Polres Lamtim Gelar Vaksinasi Covid-19 di Sejumlah Lokasi

img
Vaksinasi covid-19 yang digelar di Markas Kepolisian Resor Lampung Timur

MOMENTUM, Sukadana--Polres Lampung Timur (Lamtim) terus melakukan upaya pencegahan penularan dan penanganan covid-19. selain gencar menggelar operasi yustisi penerapan protokol kesehatan, vaksinasi massal menjadi salah satu upaya mengoptimalkan pencegahan dan penanganan covid-19.

Terkait hal tersebut, Polres Lamtim kembali menggelar vaksinasi covid-19 untuk masyarakat umum. Vaksinasi dipusatkan di  Aula Tribrata Mapolres setempat, Senin (20-9-2021).

Kapolres Lamtim AKBP.Zaky Alkazar Nasution mengatakan, program vaksinasi  tersebut bentuk upaya kepolisian membantu pemerintah dalam mencegah dan menangani pandemi covid-19.

"Kita ingin memastikan seluruh masyarakat Lampung Timur, mendapatkan vaksin untuk mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompak dari paparan covid-19," kata kapolres.

Program vaksinasi tersebut, lanjut dia, tidak hanya dilaksanakan di mapolres setempat. 

"Selain di mapolres, kita juga membuka layanan vaksinasi covid-19 di sejumlah lokasi, antara lain: Gerai Vaksin di Lapangan Kecamatan Bandarsribawono, Lapangan Kecamatan Wayjepara dan Lapangan Kecamatan Pekalongan," untukpanya.

Untuk kegiatan vaskinasi tersebut, Polres Lamtim  menyiapkan 1.340 dosis vaksin yang dibagi ke beberapa gerai vaksin di wilayah setempat.

"Untuk di Aula Tribrata  Mapolres ini, kita siapkan 102 dosis, gerai Lapangan Wayjepara 236 dosis, di Pekalongan 690 dosis dan Lapangan Bandarsribawono 312 dosis," paparnya.

Dia mengimbau masyarakat yang belum divaksin segera datang ke gerai-gerai vaksin yang telah disiapkan.

"Jangan takut, pemerintah sudah menjamin keamanan vaksin ini. Jadi yang belum divaksin, silahkan datang ke gera-gerai vaksin yang sudah kita siapkan," imbaunya.

Meski demikian, dia mengingatkan seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali. Termasuk yang sudah divaksin, agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobililitas untuk mencegah penularan covid-19.

"Vaksin ini fungsinya untuk membentuk daya tahan tubuh jika terpapar covid-19. Jadi untuk mencegah penularan, kita semua tanpa terkecuali harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan," ajaknya. (**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos