Siap Gelar Operasi Patuh Krakatau 2021, Ini Pesan Kapolres Pesawaran

img
Apel persiapan Operasi Patuh Krakatau 2021 di halaman Mapolres Pesawaran.

MOMENTUM, Gedongtataan-- Kepolisian Resor (Polres) Pesawaran siap melaksanakan Operasi Patuh Krakatau 2021. Operasi itu rencananya digelar selama dua pekan, dimulai pada 20 September hingga 3 Oktober.

Kapolres Pesawaran, AKBP Vero Aria Radmantyo mengatakan sasaran operasi tersebut adalah masyarakat yang tidak mematuhi penerapan protokol kesehatan Covid-19 serta warga yang tidak disiplin dalam berlalu lintas di wilayah hukum setempat.

"Saya juga telah mengingatkan seluruh personel yng bertugas untuk tidak melakukan tilang pada oelanggar lalu lintas, tetapi lebih mengutamakan kegiatan edukatif dan persuasif serta simpatik humanis," sebut kapolres, Senin (20-9-2021).

Vero mengatakan, operasi itu dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia yang mengedepankan giat edukatif dan persuasif serta simpatik humanis dalam rangka meningkatkan simpati masyarakat terhadap kepolisian.

Selain itu, dia juga berharap melalui operasi tersebut, diharapkan seluruh personel memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di wilayah hukum setempat.

"Secara spesifik, tujuan operasi ini adalah menurunnya angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas serta meningkatnya disiplin masyarakat, kelancaran & keselamatan lalu lintas serta memutus mata rantai penyebaran Corona Virus disease (Covid-19)," harap Vero.(**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos