Mayjen TNI (Mar) Widodo Pimpin Tim Pengawasan TMMD ke Tulangbawang

img
Aspotmar Kasal Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto berkunjung ke Tulangbawang.

MOMENTU, Gedungmeneng--Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Kasal Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto meninjau lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim 0426 Tulangbawang di Kampung Gunungtapa Ilir, Kecamatan Gedungmeneng, Kabupaten Tulangbawang, Jumat (24-09-2021).

Widodo meminpim Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD. Didampingi Paban 5 Bhakti TNI AL Spotmar Mabesal, Kolonel Laut (P) Desmon Hermono Kusumo, Kasrem 043/GTM, Kol Czi Budi Haris Wanto, Dan Lanal Lampung, Kol Laut P. Nuryadi, Kasi Ter Rem 043/GTM, Kol Kav Thomas Rudianto, dan Waaster Kodam II/SWJ, Letkol Arh Raden Novi Setiana.

Kedatangannya disambut Dan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim 0426 Tulang bawang, Letkol Kav Joko Sunarto.

Widodo mengatakan wasev merupakan hal penting dalam TMMD, agar pelaksanaannya terealisasi maksimal. Sebab, TMMD dilaksanakan untuk membantu kesulitan masyarakat. 

"Sasaran TMMD dipilih skala prioritas oleh pemerintah daerah sehingga dapat dilaksanakan dengan baik dan berfungsi baik oleh masyarakat," ujar dia. 

Dia mengreasiasi Dandim 0426 Tulangbawang yang menjadi 

Dan Satgas TMMD yang telah bekerja keras melaksanakan TMMD untuk menumbuhkan gotong-royong antarmasyarakat serta menjalin hubungan baik yang selama ini telah terjalin.

Ia mengingatkan, dalam kegiatan operasi bhakti itu harus tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan. Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung dapat mengancam keselamatan siapa saja. 

"Dalam keadaan pandemi Covid-19 agar tetap melaksanakan prokes saat kegiatan TMMD. Ini penting, agar dapat terlaksana dengan baik dan memupuk rasa gotong royong di wilayah masing-masing," katanya. 

Sementara menurut Joko,  Wasev TMMD merupakan salah satu pengawasan bagian yang penting dan tidak dapat diabaikan. "Pengawasan merupakan bagian dari upaya membuat organisasi menjadi benar-benar aktif dan efisien dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya," kata Joko. 

Dandim 0426 Tulangbawang itu, berharap dengan kedatangan Tim Wasev di lokasi TMMD dapat memberikan masukan mengenai kegiatan agar dapat terealisasikan secara maksimal. 

"Pelaksanaan TMMD ke-112 ini  dilaksanakan sejak tanggal 15 September dan akan berlangsung hingga 14 Oktober 2021," ujar dia. (*)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: M Furqon.







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment