Polres Lamtim Bina Pelajar Langgar Lalin

img
Sosialisasi dan pembinaan kepada pelajar selama Operasi Patuh Krakatau 2021 di Lamtim.

MOMENTUM, Bumiagung--Aparat Kepolisian Resor (Polres) Lampung Timur melakukan pembinaan pelajar agar tidak melanggar aturan lalu lintas selama Operasi Patuh Krakatau 2021.

Hal itu diungkapkan Kasat Lantas Polres Lampung Timur Iptu Bima Alief Caesar Gumilang kepada harianmomentum.com, Selasa (28-9-2021).

"Hari ini kami mengunjungi SMP PGRI 2 Bumi Agung untuk melakukan kampanye keselamatan dan penerapan protokol kesehatan dalam rangka Ops Patuh Krkatau 2021," ujar Kasat didampingi Kanit Dikyasa Aipda A H Nasution.

Kasat menambahkan, dalam kunjungan ke SMP PGRI tersebut selain memberikan arahan terkait protokol kesehatan juga para pelajar harus patuh terhadap lalu lintas.

"Para pelajar ini kan masih di bawah umur artinya belum memenuhi syarat untuk berkendara, jadi kami berharap pihak sekolah lebih ketat lagi dalam menerapkan aturan," kata IPTU Bima.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP PGRI 2 Bumi Agung Dwi Suprihanti mengatakan mengucapkan selamat datang dan berharap dari kepolisian Polres Lamtim dapat memberikan arahan kepada siswa-siswi SMP PGRI 2 Bumiagung.

"Kami berterimakasih kepada anggota Satlantas yang telah memberikan wawasan tentang tertib berlalu lintas kepada anak murid kami, dan kami sudah mulai menerapkan pembelajaran tatap muka secara terbatas namun tetap mematuhu protokol kesehatan," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Satlantas Polres Lampung Timur memberikan tindakan kepada siswa-siswi yang rambutnya lebat atau jarang dipotong dengan hukuman push up sebanyak lima kali dan memberikan hadiah kepada murid yang berhasil menjawab pertanyaan.(**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos