Destinasi Wisata Danau Wayjepara Lamtim Butuh Sentuhan Infrastruktur

img
Danau Wayjepara Lampung Timur. Foto: Net

Harianmomentum-- Potensi destinasi wisata di Desa Labuhanratu Dalam, Kecamatan Wayjepara, Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) perlu digarap secara maksimal oleh pihak terkait. 

 

Objek wisata danau yang bisa ditempuh sekitar 1 jam dari pusat Pemerintahan Kecamatan Wayjepara itu perlu sentuhan infrastruktur. Pasalnya, jalan menuju lokasi wisata itu sudah mulai menampakkan kerusakan yang cukup parah. 

 

Suharti (48), warga setempat mengatakan, akses jalan menjadi keluhan warga setempat karena sama sekali belum ada tanda-tanda akan ada perbaikan.

 

"Jalan bagus pasti orang mau mas datang kesini," kata Suharti kepada Tim Media Jaringan Arinal Berkarya(JAYA), Sabtu (30/9).

 

Padahal, kata Suharti, jalur jalan tersebut jika diperbaiki jelas bisa memberikan kontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD) ke Pemerintah Daerah.

 

Dirinya mengaku prihatin dengan kondisi tersebut. Dirinya dan warga desa setempat berharap ada prioritas dari Pemerintah Daerah untuk memperbaiki jalan agar potensi wisata yang ada tergali secara maksimal.

 

"Karena jalan ini sebagai aset jalan Kabupaten yang memberikan kontribusi terhadap PAD, sayangnya kondisinya seolah tidak diperhaikan secara maksimal," kata dia.

 

Jika penataan infrastruktur bagus, maka sudah jelas objek wisata Desa Labuhanratu Dalam bisa seimbang PAD nya ke pemerintah daerah.

 

"Banyak tempat wisata lain sudah bagus kondisi jalan nya, jadi mestinya di sini kan bisa juga," tandas Suharti. 

 

Pantauan Tim Media JAYA, rute perjalanan menuju lokasi wisata di Desa Labuhanratu Dalam memang mulai rusak di beberapa titik.

 

Badan jalan pun diperkirakan hanya memiliki lebar sampai tiga meter, sehingga jika kendaraan roda empat berpapasan, salah satunya harus mengalah untuk memberikan jalan kepada pengendara mobil lainnya. (rls) 

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos