Menembak Tambah Perunggu untuk Lampung

img
Adylia Safitri petembak putri Lampung menyabet medali perunggu di nomor individual trap women PON XX Papua

MOMENTUM, Jayapura--Cabang olahraga menembak, kembali menambah medali untuk kontingen Lampung di PON XX Papua, Kamis (7-10-2021). 

Atlet menembak Adylia Safitri yang turun di nomor individual trap women menyabet medali perunggu pertama untuk kontingen Lampung.

Di babak final individual trap women, Adylia hanya berhasil mengumpulkan skor 27 dari 40 tembakan. Medali emas direbut altlet DKI Jakarta dengan skor 39 dari 50 tembakan. Sedangkan atlet tuan rumah Papua yang membukukan skor 38 dari 50 tembakan harus puas dengan medali perak.

"Alhmadulillah, terima kasih kepada pelatih, official, seluruh kontingen dan masyarakat Lampung yang telah mendoakan dan mendukung. Baru ini, prestasi terbaik yang bisa saya persembahkan," kata Adylia.

Pertandingan perebutan medali cabor menembak nomor individual trap women di Lapangan Tembak Perbakin, Sentani, Kabupaten Jayapura, yang berlangsung sejak Rabu (6-10-2021), sempat dua kali tertunda.

Saat pertandingan menyisakan empat petembak, termasuk Adylia, panitia terpaksa menunda karena hari sudah gelap.

Kemudian, panitia menjadwalkan pertandingan lanjutan Kamis pagi. Namun, saat pertandingan lanjutan akan dimulai, panitia terpaksa kembali menunda karena cuaca hujan.

"Sempat, agak gimana guti ya, karena ditunda. Alhamdulillah masih bisa memberikan medali untuk Lampung," ungkapnya.

Hari ini, kontingen Lampung masih berpeluang menambah medali dari cabor menembak nomor mix trap men/women.

Sebelumnya, cabor menembak sudah menyumbang satu medali emas untuk kontingen Lampung melalui Wira Sukmana yang turun di nomor individual air pistol putra 50 meter. (**)

Laporan/Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos