Disiplin Prokes, PTM di Pesawaran Aman dari Penularan Covid-19

img
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran Media Apriliana

MOMENTUM, Gedongtataan--Disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, menjadi kunci keberhasilan Pemkab Pesawaran menerapakan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) langsung di sekolah dalam situasi pandemi covid-19.

Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran menyatakan, hingga saat ini belum menemukan kasus posotif covid-19 selama pelaksanan PTM lansung di sekolah yang digelar sejak bulan September lalu.

"Sejak PTM dimulai pada September hingga menjelang akhir bulan Oktober ini, kami belum menemukan kasus positif covid-19 terhadap para pelajar dan guru," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran Media Apriliana, Senin (25-10-2021).

Menurut dia, kondisi tersebut adalah buah dari kedisiplinan semua pihak dalam menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, juga hasil dari upaya percepatan vaksinasi covid-19 kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama para pelajar dan guru.

 "Untuk tes acak kita belum ada ya, tapi kita bersama rekan-rekan Puskesmas selalu turun untuk melakukan percepatan vaksinasi khusus untuk pelajar dengan usia di atas 12 tahun," ungkap  mantan Direktur RSUD Bob Bazar Kabupaten Lampung Selatan itu. 

Meski demikian, dia mengingatkan seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan covid-19.

"Disiplin prokes itu kunci utama mencegah penularan. Jadi kita semua, tanap terkecuali harus tetap disiplin menerapkan prokes, agar kasus positif covid-19 di Pesawaran tidak kembali terjadi," imbaunya.

Data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung hingga 25 Oktober 2021, jumlah kasus positif covid-19 di Kabupaten Pesawaran mencapai 2.639 orang.

Dari jumlah tersebut, 2.401 orang selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh. Sedangkan korban meninggal dunia mencapai 231 orang. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos