Produk Kuliner UMKM Pesawaran Bisa Dibeli di Indomaret

img
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona meluncurkan pemasaran produk kuliner UMKM melalui gerai waralaba Indomaret

MOMENTUM, Gedongtataan--Pemerintah Kabupaten Pesawaran membuktikam komitmen mengembangkan potensi usaha kecil mikro dan menengah, sebagai tulangpunggun perekonomian masyarakat.

Komitmen upaya pengembangan itu salah satunya dilakukan melalui promosi pemasaran produk UMKM melalui kerjasama dengan PT Indomarco Prismatama. Melalui kerjasama tersebut, produk-produk UMKM masyarakat Pesawaran akan dipasarkan di gerai waralaba Indomaret.

"Ini salah satu bentuk komitmen Pemkab Pesawaran mengembangkan potensi UMKM, untuk memulihkan dan meningkatkan perkonomian masyarakat (para pelaku UMKM) yang terdampak pandemi covid-19," kata Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat peluncuran pemasaran produk UMKM Pesawaran di gerai Indomaret kabupaten setempat, Rabu (27-10-2021). 

Untuk tahap awal, menurut bupati, produk UKMM yang dipasarkan melalui Indomaret adaleh jenis produk kuliner. Meski demikian, dia yakin, secara bertahap produk-produk UMKM lainya bisa juga dipasarkan melalu Indomaret.

"Tentunya ini secara bertahap menunjukkan komitmen yang kuat kerjasama antara pemerintah daerah dengan PT Indomarco Prismatama bagaimana memperdayakan para pelaku UMKM khususnya di bidang kuliner," ungkapnya.

Beberap jenis produk kuliner UMKM Pesawaran yang dipasarkan di Indomaret" kuliner olahan pisang, nangka, melinjo dan lain-lain.

Brand Managers Indomaret Didi Suryo Saputro mengatakan, pemasaran produk UMKM melalui gerai Indomaret merupakan bentuk komitmen memberikan ruang pemasaran bagi produk lokal.

"Kalau untuk pemasarannya kita mulai dari Pesawaran dulu, dan ini juga tergantung dengan pelaku UMKM-nya, jika hanya mampu di lokal Pesawaran. ya kita hanya mengikuti," kata Didi Suryo. (**)

Laporan: rifa arif

Editor: munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos