Kwarda Pramuka Lampung Gelar Diklat Jurnalistik

img
Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Lampung Chusnunia alias Nunik.

MOMENTUM, Bandarlampung--Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Lampung menggelar diklat jurnalistik bagi anggota pramuka.

Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual tersebut diikuti antara lain, bidang humas kwarcab se-Lampung, satuan karya, satuan komunitas, dan gugus depan.

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Lampung Chusnunia alias Nunik mengatakan diklat ini sangat penting sebab pramuka memiliki kegiatan yang sangat kreatif, inovatif dan kegiatan yang bersifat positif lainnya.

"Kegiatan yang begitu banyak tanpa peran media tidak akan diketahui masyarakat, apalagi ditengah pandemi Covid-19, gerakan pramuka bergerak gotong royong membantu masyarakat dalam mencegah pandemi," ujar Nunik saat membuka acara tersebut, rabu (3-11-2021).

Dia juga melanjutnya publikasi dan komunikasi sangat strategis dan efektif dalam menangkal informasi negatif dan membanjiri seluruh ruang komunikasi dengan hal yang positif.

"Pramuka harus dapat memanfaatkan kecanggihan teknologi informasi dan dapat mempublikasikan seluruh kegiatan pramuka yang dilakukan ditengah-tengah masyarakat," lanjutnya.

Nunik juga menambahkan Kader gerakan pramuka juga harus mampu menjadi jurnalistik sehingga informasi yang disampaikan dapat tepat dan efektif untuk melawan hoax atau berita negatif.

"Materi yang akan disampaikan dalam diklat ini merupakan hal yang sangat penting, meskipun singkat namun peserta diharapkan mampu membuat konten atau berita yang menarik dan edukatif," tambahnya. (*)

Laporan: Arif Fahrudin.
Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos