Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan, Pemkab Tubaba Dorong Peran Swasta

img
Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad

MOMENTUM, Panaragan--Meningkatnya derajat kesehatan masyarakat menjadi salah satu tolok ukur keberhasilan program pembangunan. Untuk itu, Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) terus berupaya  memeratakan dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi seluruh lapisan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tubaba Umar Ahmad saat meresmikan beroperasinya Klinik Utama Bersalin Ummi Athayya Ibu dan Anak, di Tiyuh Candramukti, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Rabu (10-11-2021).

Menurut bupati, keberadaan berbagai fasilitas pelayanan kesehatan, sejalan dangan upaya Pemkab Tubaba dalam memeratakan dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi  seluruh lapisan masyarakat.

"Dengan kondisi anggaran yang terbatas, tentu Pemkab Tubaba mendukung peran berbagai pihak untuk membangun berbagai fasilitas pelayanan kesehatan masyarakat. Sehingga pemerataan dan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat akan lebih cepat tercapai," kata bupati.

Bupati berharap, pengelola Klinik Utama Bersalin Ummi Athayya dapat menepatkan tenaga-tenaga profesional untuk memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas pada masyarakat.

Hendri Micky ketua yayasan klinik bersalin tersebut menyampaikan terima kasih kepada pemkab dan masyarakat setempat yang telah mendukung kelancaran proses pembangunan gedung klinik itu.

"Alhamdulillah, atas dukungan Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat dan masyarakat, proses pembangunan gedung Klinik Ummi Athaya Ibu dan Anak berjalan lancar dan diresmikan oleh bupati," katanya.

Dia berharap, dukungan tersebut terus berlanjut untuk memaksimalkan pelayanan yang berkualitas pada masyarakat. (**)

Laporan: solihin

Editor: munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos