DPRD Pesawaran Tetapkan Sembilan Ranperda

img
Bupati Pesawaran menyampaikan sambutan rapat paripurna DPRD setempat dengan agenda penetapan sembilan ranperda

MOMENTUM, Gedongtataan--DPRD Kabupaten Pesawaran menggelar tapat paripurna dengan agenda penetapan program pembentukan peraturan daerah (propemperda) tahun anggaran 2022.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan, penetapan sembilan rancangan peraturan daerah (ranperda) itu merupakan inisiasi dari pemkab setempat yang disetujui unsur legislatif guna suksesnya program pembangunan.

"Saya berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah menetapkan sembilan ranperda, sehingga ke depan dapat berjalan dengan baik," kata Dendi saat memberikan sambutan dalam rapat paripurna tersebut, Senin (22-11-2021).

Dendi juga meminta kepada seluruh kepala organisasi perangkat eaerah (OPD) menjadikan ranperda yang telah ditetapkan itu sebagai pedomam dalam melaksanakan program kerja.

"Sembilan ranperda telah ditetapkan, saya minta semua OPD dapat menjadikan itu sebagai payung hukum dan pedoman pelaksanaan program kerja," pintanya.

Kepada seluruh anggota DPRD, dia juga meminta untuk berperan aktif menyosialisasikan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pentingnya vaksinasi untuk mencegah penularan covid-19.

"Kabupaten Pesawaran tinggal satu kecamatan yang zona kuning dan lainnya telah memasuki zona hijau. Pencapaian vaksinasi juga telah lebih dari 65 persen. Semoga Desember nanti, kita bisa mencapai 75 persen," harapnya.

Ketua DPRD Kabupaten Pesawaran Suprapto mengatakan, penetapan sembilan ranperda itu sebagai wujud sinergitas lembaga legislatif dan eksekutif  untuk kesinambungan dan suksesnya pelaksanaan pembangunan.

"Sembilan ranperda ini penting sebagai payung hukuk proses mencapai sukses program pembangunan," kata Suprapto. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos