Peringati Hari Guru, Pokdarwis Taman Tirta Gelar Lomba Senam

img
Wabup Pringsewu Fauzi didamping Wakil TP PKK Rita Irviani lakukan gunting pita menandai pembukaan lomba Senam Lampung Berjaya.

MOMENTUM, Banyumas--Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Taman Tirta Asri, Banyumas, Pringsewu menggelar lomba Senam Lampung Berjaya se-Provinsi Lampung untuk memperingati Hari Guru Nasional ke-27.

Kegiatan dibuka Wakil Bupati Pringsewu Fauzi di Taman Wisata Tirta Asri, Pekon Sriwungu, Banyumas, Senin (29-11-2021). Ditandai dengan pengguntingan pita dan senam bersama dengan menerapkan protokol kesehatan.

Wabup didampingi Ketua TP-PKK Pringsewu Rita Irviani Fauzi sangat mendukung atas penyelenggaraan Lomba Senam Lampung Berjaya.

"Terima kasih kepada pokdarwis serta panitia penyelenggara yang mengadakan kegiatan ini, karena sebetulnya telah membantu pemerintah daerah dalam membangun kesehatan masyarakat," ucapnya.

Menurutnya, senam merupakan olahraga yang murah dan banyak digemari, disamping mudah dilakukan oleh siapa saja,  namun demikian besar sekali manfaatnya dalam menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh.

"Terlebih Senam Lampung Berjaya dan Bedana, yang merupakan perpaduan antara olahraga dan unsur budaya lokal," kata Fauzi.

Menurutnya, melalui lomba senam ini disamping untuk prestasi, juga untuk kesehatan. Perlu diketahui, usia harapan hidup di Indonesia saat ini semakin baik karena meningkatnya kesadaran masyarakat untuk berperilaku hidup sehat, yang diantaranya rajin berolahraga.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Pringsewu juga menyampaikan ucapan selamat Hari Guru kepada seluruh guru yang ada di Bumi Jejama Secancanan, yang telah begitu besar jasanya dalam  mencerdaskan bangsa.

Sementara itu Kepala Pekon Sriwungu Subur Ginanjar mengatakan penyelenggaraan lomba Senam Lampung Berjaya ini merupakan kebanggaan bagi Taman Wisata Tirta Asri, yang merupakan BUMDes Sriwungu.

Para peserta lomba bukan hanya dari Pringsewu, tetapi dari berbagai kabupaten/kota di Provinsi Lampung. "Bukan hanya Lomba Senam Lampung Berjaya, namun sebelumnya juga kami gelar Lomba Mewarnai untuk Anak-anak serta Pentas Seni Reyog Ponorogo,"jelas Subur.

Lomba Senam Lampung Berjaya diikuti 45 grup, baik dari Kabupaten Pringsewu, maupun kabupaten/kota lainnya, diantaranya Bandar Lampung, Pesawaran, Lampung Tengah dan lainnya, memperebutkan hadiah berupa piala, tropi, piagam serta uang pembinaan. (*)

Laporan: Sulistyo
Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos