Amankan Vaksinasi, Polsek Buaybahuga Ingat Warga Disiplin Prokes

img
Pendataan peserta vaksinasi covid-19 di Puskesmas Sukabumi, Kecamatan Buaybahuga, Kabupaten Waykanan

MOMENTUM, Buaybahuga--Percepatan pencapaian vaksinasi covid-19, harus dilakukan secara efektif. Sehingga tidak memicu penularan dalam proses pelaksanaan vaksinasi secara massal. 

Terkait hal tersebut, Kepolisian Sektor Buaybahuga, Kabupaten Waykanan melaksanakan monitoring dan pengamanan vaksinasi covid-19 di UPT Puskesmas Sukabumi, Kamis (9-12-2021).

"Monitoring dan pengamanan ini kita lakukan agar proses vaksinasi berjalan lancar. Tidak terjadi kerumunan yang bisa memicu penularan covid-19," kata Kapolsek Buaybahuga Iptu.Herwin Afrianto mewakili Kapolres Waykanan AKBP.Binsar Manurung.

Selain mengingatkan warga untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, aparat kepolisian juga memberikan pemahaman terkait pentingnya vaksinasi.

"Kita juga sosialisasi prokes dan beri pemahan pada warga, bahwa vaksinasi covid ini penting untuk menurunkan resiko penularan, sekaligus membentuk herd imunnity atau kekebalan kelompok terhadap paparan covid-19," terangnya.

Kepala Puskesmas Sukabumi menyebut, pihaknya menyiapkan 200 dosis vaksin covid-19. Rincianya 70 dosis jenis sinovac dan 130 dosis astrazeneca. (**)

Laporan: novitasari

Editor: munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos