Polres Pesawaran Siap Gelar Operasi Lilin Krakatau, Ini Pesan Bupati Dendi

img
Dendi Ramadhona saat pimpin upacara apel persiapan Operasi Lilin Krakatau 2021 di lapangan Mapolres Pesawaran

MOMENTUM, Gedongtataan-- Menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dalam rangka menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru menjadi agenda pokok dalam Operasi Lilin Krakatau (OLK) 2021 yang akan dimulai pada 24 Desember.

Karenanya, Kepolisian Resor Pesawaran bersama unsur pemerintahan serta instansi terkait menggelar apel persiapan OLK 2021 di lapangan Markas Polres Pesawaran, Kamis (23-12-2021).

Kapolres Pesawaran, AKBP Vero Aria Radmantyo menyebut operasi yang digelar selama sepuluh hari itu melibatkan setidaknya 252 personel kepolisian setempat.

"Personel yang akan ditugaskan di Pos Pelayanan dan Pengamanan yang tersebar di sejumlah lokasi, antara lain: Simpang Tugu Pengantin, Simpang Tugu coklat Desa Negerisakti, Tugu Keris Kecamatan Tegineneng, Wisata Mutun serta Wisata Pantai Ketapang Bahari," sebut Vero.

Dalam apel yang dipimpin oleh Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona itu juga turut disampaikan maklumat dari Kapolri terkait peta kerawanan yang harus diantisipasi selama operasi berlangsung.

"Berdasarkan mapping kerawanan yang telah dilakukan, ada beberapa prediksi gangguan Kamtibmas yang harus kita antisipasi, seperti ancaman terorisme dan radikalisme, ancaman sabotase, penyalahgunaan Narkoba, pesta miras, Aksi perusakan fasilitas umum, maupun ancaman bencana alam seperti banjir dan tanah longsor sebagai dampak dari musim penghujan," kata Dendi mengutip pidato Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.

Dendi juga menyampaikan kepada seluruh unsur yang terlibat dalam operasi itu untuk mengedepankan langkah Preemtif dan Preventif yang dilakukan secara Humanis, dan juga menjaga protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19 di wipayah hukum setempat.(**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos