Bacagub Lampung Mustafa Gandeng Helmi Hasan

img
Mustafa. Foto: Net

Harianmomentum.com--Bakal calon gubernur (Bacagub) Lampung Mustafa dipastikan berpasangan dengan Helmi Hasan, Walikota Bengkulu periode 2013-2018, dalam Pilgub 2018.

 

Kepastian itu disampaikan orang dekat Mustafa kepada harianmomentum.com, Kamis (5/10).

 

Menurut dia, saat ini Mustafa sudah mengantongi tiga partai politik (parpol) sebagai bekal untuk mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Januari 2018.

 

Ketiganya; Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan perolehan 8 kursi di parlemen, Nasdem (8 kursi) dan Hanura (2 kursi).

 

“Sudah, syarat minimal 17 kursi di DPRD Lampung sudah terpenuhi. Dalam waktu dekat Insya Allah sudah deklarasi pasangan,” kata sumber yang mewanti- wanti namanya tidak disebut.

 

Setali tiga uang, informasi tentang Helmi Hasan yang akan berpasangan dengan Mustafa setidaknya pernah dibenarkan Mustafa sendiri secara tersirat.

 

Saat itu, Mustafa menyebut bahwa pasangannya merupakan seorang kepala daerah. Namun, saat ditanya kemungkinan berpasangan dengan Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim, Mustafa dengan tegas menampik.

 

“Bukan dia (Nunik), ya pokoknya kepala daerah. Pokoknya nanti diumumin,” kata dia belum lama ini.



Helmi Hasan. Foto: Net


Bupati Lampung Tengah itu juga memastikan bahwa jumlah suara dukungan parpol yang dimilikinya saat ini sudah cukup, tinggal menuggu waktu deklarasi saja.

 

“Insya Allah untuk kursi kita sudah cukup, tapi belum bisa kita publikasikan sekarang. Tunggu saja waktunya, pasti nanti kita deklarasikan,” ucap Mustafa.

 

Sementara Helmi Hasan kepada wartawan tidak menampik tetapi juga tidak membenarkan terkait wacana pencalonan dirinya menjadi calon wakil gubernur Lampung. Takdirlah yang menentukan dirinya maju atau tidaknya dalam pilgub Lampung.


"Takdir Allah adalah hal utama. Di Bengkulu misalnya, ada berita warga yang mendaftarkan saya di Partai Hanura untuk pilkada, silakan ambil Al Quran kemudia tanyakan kepada mereka apakah saya yang suruh atau orang lain saya suruh untuk menyuruh mereka. Kalau itu hati nurani rakyat betul maka saya apresiasi. Pilgub Lampung kira-kira jawaban saya juga seperti itu,” katanya.

 

Diketahui, Helmi Hasan merupakan Walikota Bengkulu aktif periode 2013-2018. Dia merupakan adik kandung Zulkifli Hasan yang saat ini menjabat sebagai Ketua MPR RI sekaligus Ketum PAN dan Zainudin Hasan Bupati Lampung Selatan. (adw/ap)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos