Lulusan SMA-SMK Waykanan Diproyeksi Masuk PSDKU Unila

img
Logo Universitas Lampung (Unila).

MOMENTUM, Waykanan--Lulusan Sekolah Menengah Atas/Kejuruan di Kabupaten Waykanan diproyeksi dapat kuliah dan belajar melalui program studi di luar kampus utama (PSDKU) Unila.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Waykanan, Saipul S.Sos., M.IP saat memimpin rapat koordinasi PSDKU Unila, di ruang rapat pemkab setempat, Senin (03-01-2022).

Saipul menambahkan, perlu adanya bantuan promosi PSDKU Unila di Kabupaten Waykanan dengan dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat dan kabupaten/kota sekitar termasuk Provinsi Sumatera Selatan.

Kemudian, juga perlu adanya Base Line Survey minat berkualiah PSDKU Unila di Kabupaten Waykanan serta dalam rangka melengkapi Proposal Program Studi D3 Akuntansi. Kemudian, sarana prasarana juga diperlukan adanya tim yang akan dimasukan menjadi dosen (praktisi) untuk bisa menambah point Pengajuan Proposal D3 Akuntansi tersebut.

Dalam rakor, turut dibahas terkait PSDKU Unila di Kabupaten Waykanan yang disetujui yaitu D3 Akuntansi dan S1 Ilmu Komputer. Selanjutnya pengembangan gedung untuk keperluan ruang kuliah, Laboraturium Komputer, Ruang Dosen, Ruang Pengelola, Ruang Rapat, Ruang Seminar, Ruang Ujian, Ruang Administrasi Akademik, Ruang Administrasi Umum dan Keuangan, Ruang Administrasi Kemahasiswaan, Ruang Sekretariat Unit Kegiatan Mahasiswa dan lainnya.

Kegiatan turut dihadiri Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pendidikan dan Kebudyaan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Bagian Kerjasama dan Bagian Umum Setdakab.(**)

Laporan: Novita

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos