Rumah dan Pabrik Kasur di Lamtim Kebakaran

img
Petugas damkar bersama warga memadamkan kebakaran di wilayah Kabupaten Lampung Timur.

MOMENTUM, Sukadana--Satu Unit rumah dan pabrik kasur atau springbed dilalap si jago merah, Senin (3-1-2022).

Berdasarkan laporan Pusat Pengendalian Operasi (PUSDAL OPS) BPBD Lampung Timur kebakaran terjadi pada dua lokasi yang berbeda.

Sekretaris BPBD Lampung Timur Titin Wahyuni membenarkan hal tersebut, menurutnya saat mendapat kabar tim pemadam kebakaran langsung menuju TKP.

"Kebakaran terjadi di dua lokasi berbeda. Pertama kebakaran rumah di Dusun III, Desa Gunungpasir Jaya, Kecamatan Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur dan yang kedua kebakaran pabrik kasur di Dusun VII, Desa Raman Aji, Kecamatan Raman Utara," ujar Titin.

Untuk waktu kejadian, lanjut titin kebakaran di Desa Gunungpasir Jaya terjadi pukul 11.00 Wib dan lainnya pada pukul 16.00 WIB.

"Alhamdulillah dengan bantuan warga dan PT Fermentech, api berhasil dipadamkan pukul 11.30 WIB dan untuk peristiwa di Desa Raman Aji tim damkar dibantu warga juga berhasil memadamkan api tersebut," tambahnya.

Dari kejadian tersebut akibat kebakaran terjadi di Gunungpasir Jaya diduga karena konsleting listrik, sedangkan kebakaran Raman Utara diakibatkan konsleting bagian knalpot mesin pembuatan kasur yang menyambar material dalam gudang.

"Atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian materil untuk bangunan rumah di Desa Gunungpasir Jaya mencapai 50 juta rupiah dan untuk pabrik kasur kerugian mencapai 200 juta rupiah," katanya.(**)

Laporan: Arif Fahrudin
Editor: Agus Setyawan





Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos