Pimpin Percasi Lampung, Yanuar Siap Fasilitasi Turnamen di Kabupaten/Kota

img
Ketua Umum Percasi Lampung Yanuawar Irawan (temgah)

MOMENTUM, Bandarlampung--Yanuar Irawan terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Provinsi Lampung masa bakti 2022-2026.

Yanuar terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Provinsi Percasi Lampung yang berlangsung di Aula Taman Santap Rumah Kayu, Bandarlampung, Sabtu (15-1-2022).

Anggota DPRD Provinsi Lampung itu menjadi satu-satunya calon ketua umum dalam musprov percasi tersebut.

Sejak proses pendaftran dan registrasi persyaratan bakal calon hingga penetapan colon, hanya Yanuar Irawan yang mengikuti proses tersebut.

Berdasarakan kondisi tersebut pimpinan sidang dari PB Percasi atas persetujuan peserta, menetapkan Yanuar sebagai Ketua Umum Percasi Lampung masa bakti 2022-2026.

Usai terpilih Yanuar menyampaikan terima kasih atas kepercayaan untuk memimpin Percasi Lampung empat tahun kedepan.

"Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Mari kita bersatu untuk kejayaan prestasi olahraga catur di Provinsi Lampung," kata Yanuar.

Baca juga: Ini Harapan Sekjen PB Percasi

Sebelumnya, dia juga menyampaikan visi untuk menjadikan Percasi Lampung sebagai organisasi olahraga yang independen, bermartabat dan berprestasi.

"Untuk mewujudkan visi tersebut, saya mengajak seluruh pengurus provinsi dan kabupaten menyamkan presepsi dalam penyusunan dan pelaksanaan program kerja," katanya.

Salah satu upaya untuk meningkat prestasi olahraga catur, pengurus Percasi Lampung akan memfasilitasi pengurus kabupaten/kota menggelar berbagai turnamen catur di daerah masing-masing.

"Nanti kita berikan peralatan catur ke percasi kabupaten/kota. Kita juga akan fasilitasi pengurus kabupaten/kota menggelar kejuaran untuk menjaring bibit-bibit pecatur beprestasi," ungkapnya.

"Untuk program jangka pendek ada kita segera mempersiapkan kejurda. Jangka menengah dan jangka panjang ada kejurnas dan PON tahun 2024," tambahnya. (**)


Editor: Munizar


Leave a Comment