Puluhan Rumah Rusak Diterjang Puting Beliung

img
Pohon tumbang akibat puting beliung di Kecamatan Sukadana Kabupaten Lampung Timur

MOMENTUM, Sukadana--Bencana angin puting beliung kembali terjadi di Kabupaten Lampung Timur (Lamtim). Kali ini di: Desa Sukadana Tengah dan Desa Buminabung Udik, Kecamatan Sukadana.

Akibat bencana yang terjadi Jumat malam (21-1-2022) puluhan ruma warga rusak. Berdasarkan laporan harian Pusdalops Badan Penanggulanga Bencana Daerah (BPBD) Lamtim, tercatat 76 rumah rusak.

"Untuk Dusun VII Tulungjaya Desa Sukadana Tengah ada 27 rumah rusak ringan dan satu tiang listrik roboh. Akses jalan ditutup karena adanya pohon tumbang," kata Sekretaris BPBD Lamtim Titin Wahyuni pada Harianmomentum.com,Sabtu (22-1-2022).

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, warga tetap harus waspada mengingat saat ini kondisi cuaca sangat ekstrim," katanya.

Di Desa Buminabung Udik ada dua dusun yang terdampak puting beliung: Dusun 7 Wayandak dan Dusun 6 Pasiranom.

"Di Desa Buminabung Udik ada 49 rumah rusak ringan dan satu tiang listrik roboh. Rincianya 22 rumah rusak ringan di Dusun 6 Pasiranom dan 27 rumah di Dusun 7 Wayandak serta satu tiang listrik roboh," paparnya.

Tim dari BPBD masih berada di lokasi untuk membantu warga membersihkan sisa-sisa bencana dan memotong pohon yang tumbang. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos