Polres Waykanan Gelar Prosesi Pembaretan

img
Prosesi pembaretan terhadap 19 bindara remaja di lingkup Polres Waykanan

MOMENTUM, Blambanganumpu--Polres Waykanan menggelar prosesi pembaretan sebagai bentuk pengukuhan kepada 19 bintara remaja yang akan mulai bertugas di lingkup kepolisian setempat, Selasa (25-1-2022).

Belasan bintara remaja itu mengawali prosesi dengan longmarch atau gerak jalan sejauh 10 kilometer menuju lokasi pembaretan di lapangan mapolres setempat.

Kapolres Waykanan AKBP.Binsar Manurung mengatakan, para peserta pembaretan itu merupakan lulusan Sekolah Polisi Negara (SPN) Kemiling Polda Lampung, tahun 2021.

"Proses pembaretan ini adalah bentuk pengukuhan sebagai anggota kepolisian. Bukan hal mudah untuk mendapatkan baret yang anda kenakan saat ini. Butuh perjuangan dan pengorbanan serta ujian yang berat," kata kapolres.

Karena itu, dia meminta, para bintara remaja tersebut, dapat melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai anggota kepolisian. 

"Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab sebagai pengayom, pelayan dan pelindung masyarakat sekaligus penegak hukum," pintanya.

Pada kesempatan itu, kapolres juga mengingatkan kepada jajaranya agar terus melakukan upaya membantu pemerintah dalam mencegah penularan dan penanganan covid-19.

"Pandemi belum berakhir. Kita semua harus terus menjadi pelopor, sekaligus contoh bagi masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19," imbaunya. 

Turut hadir dalam prosesi tersebut: Wakapolres Waykanan Kompol.Evinater Siallagan dan sejumlah pejabat polres setempat. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos