Hengki Irawan Pimpin Pordasi Lampung

img
Pengurus Pordasi Provinsi Lampung

MOMENTUM, Bandarlampung--Untuk pertama kalinya kepengurusan Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Provinsi Lampung terbentuk. Lampung tercatat sebagai provinsi ke 22 yang telah membentuk kepengurusan organisasi cabang olahraga berkuda.

Pembentukan kepengurusan Pordasi Lampung itu dilakukan melalui  musyawarah provinsi (Musprov) yang diikuti para pemilik stable dan klub berkuda. Dalam musprov tersebut Mayor CKM dr.Hengki Irawan M Bioned terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pordasi Lampung periode 2022-2025. Sedangkan Dian Permana Malich dipercaya sebagai Sekretaris Umum.

"Semoga dengan tebentuknya kepengurusan Pordasi itu diharapkan dapat semakin meningkatkan perkembangan dan prestasi olahraga berkuda di Provinsi Lampung," kata Dian Permana Malich.

Berdasarkan informasi dari Pengurus Besar Pordasi, pengukuhan kepengursan Pordasi Lampung akan dihelat pada 22 Februari mendatang. 

Dian  mengungkap, proses pembentukan kepengurusan Pordasi Lampung sudah beberapa kali dilakukan. Namun, gagal dibentuk karena beberapa persyaratan belum dapat dilengkapi.

“Ini untuk ketiga kalinya kami mengajukan ke KONI untuk membentuk Pordasi. Sebelumnya, selalu kandas karena faktor vitalnya yakni Surat Mandat dari KONI Pusat tidak ada. Nah, ketika surat itu sudah ada dan kami bisa melakukan Musprov, maka kini tinggal menunggu waktu disahkannya Pordasi sebagai anggota KONI Lampung,” tuturnya.

Selain itu,persyaratan untuk menjadi ketua Pordasi harus  memiliki stable atau Unit kegiatan olahraga berkuda sendiri. "Tentu syarat itu sangat berat untuk memilih kandidat calon ketua. Nah, akhirnya kita bisa memilih dokter Hengki yang memiliki stable sendiri di Kawasan ITERA  Lampung Selatan, yang diberi Satu Januari Stable," ungkapnya.

Usai musprov, 

Pordasi Lampung berencana ambil bagian dalam sejumlah even berkuda nasional. “Kami memang sudah mengagendakan banyak kegiatan. Mulai dari seleksi kejurnas, dan kami sudah mendapatkan wakilnya dari Lampung. Agenda Kejurnas akan dilakukan di Jakarta 27 Februari 2022. Namun sebelum itu kami akan mengikuti Rakernas di Palembang pada 22 Februari mendatang,” terangnya.

Berkuda akan menjadi cabang olahraga eksebisi pada Pekan Olahraga Nasional di Sumatera Utara dan Aceh tahun 2025 mendatang.

"Mudah-mudahan padan PON selanjutnya, berkuda sudah bisa menjadi cabang olahraga resmi dan atlet Lampung bisa meraih medali," harapnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos