Ketua PMI Serahkan Bantuan Korban Bencana Puting Beliung di Sukadana

img
Azwar Hadi Salurkan Bantuan Kepada Korban Puting Beliung di Sukadana

MOMENTUM, Sukadana--Korban bencana angin puting beliung di Kecamatan Sukadana, Lampung Timur (Lamtim), dapat bantuan dari PMI, BPPD dan Dinas Sosial.

Bencana yang terjadi pekan lalu di Desa Sukadana Tengah dan Buminabung Udik  itu mengakibatkan sejumlah rumah warga rusak ringan dan parah.

Bantuan untuk korban bencana, diserahkan secara simbolis oleh Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Lamtim, Azwar Hadi di Desa Sukadana Tengah, Rabu (26-1-2022).

Azwar mengatakan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terkena musibah angin puting beliung.

"Kita ingin membantu masyarakat yang terkena musibah, seperti puting beliung dan sebagainya. Untuk meringankan beban korban bencana," ujar Azwar yang juga Wakil Bupati Lamtim.

Dia mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap kemungkinan terjadi bencana pada musim hujan, seperti angin puting beliung dan banjir.

Camat Sukadana Miftahuddin mengatakan bencana puting beliung di wilayahnya menimpa sejumlah rumah warga di Desa Sukadana Tengah dan Desa Buminabung Udik.

Di Dusun VII Tulungjaya, Sukadana Tengah ada 27 rumah rusak ringan dan satu tiang listrik roboh dan patah.

Sedangkan di Buminabung Udik, ada dua dusun yang terdampak bencana puting beliung yaitu Dusun 7 Wayandak dan Dusun 6 Pasiranom.

Di Buminabung Udik ada 47 rumah rusak ringan dan satu tiang listrik roboh. Dengan rincian, 22 rumah rusak ringan di Pasiranom dan 27 rumah rusak ringan serta satu tiang listrik roboh, kata Camat.

Bantuan untuk korban bencana dari PMI, BPBD dan Dinas Sosial berupa 195 Kg beras, 29 dus mie instan, dua dus sarden, dua dus minyak goreng, empat dus makanan siap saji, enam paket makanan anak, enam dua air mineral dan 120 lembar asbes. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos