Mutasi, Kapolres Pesawaran Ditarik ke Polda Lampung

img
Kapolres Pesawaran, AKBP Vero Aria Radmantyo.

MOMENTUM, Gedongtataan--Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo dipastikan bakal menempati jabatan baru sebagai Ispektur Bidang (Irbid) Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda Lampung.

Pergeseran jabatan itu sesuai Surat Telegram Kapolri bernonor ST/166/I/KEP/2022, tertanggal 24 Januari 2022 yang ditandatangani Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Polri, Irjen Wahyu Widada.

Jabatan Kapolres Pesawaran akan diisi oleh AKBP. Pratomo Widodo yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Resnarkoba Polres Metro, Tangerang Kota, Polda Metro Jaya.

AKBP. Vero Aria Radmantyo menyebut serah terima jabatan akan berlangsung paling lambat 14 hari setelah surat telegram itu diterbitkan.

Vero juga mengatakan masih banyak program penegakan hukum yang belum sepenuhnya tercapai guna menjaga kamtibmas di wilayah hukum setempat. Karenanya dia berharap Kapolresbaru dapat meneruskan program yang belum tercapai.

"Agar kapolres yang baru dapat meningkatkan keberhasilan menangkap para pelaku tidak kejatahatan lebih banyak daripada masa saat saya menjabat," harap Vero saat dihubungi Harianmomentum.com, Rabu (26-1-2022).

Vero juga meminta agar para anggota kepolisian di wilayah hukum Polres Pesawaran untuk tetap menjaga integritas dan tetap melanjutkan program-program Kapolri.

"Agar anggota dapat terus berintegritas dan tetap mengerjakan semua program Kapolri, dan dapat tetap menjaga kamtibnas diwilayah hukum masing-masing," jelasnya.

Menurut Vero, Pesawaran memiliki kekhususan kondisi geografis yang berbatasan dengan ibu kota Provinsi Lampung, serta memiliki masyakarat yang majemuk, sehingga toleransi antar umat beragama harus menjadi pedoman dalam menjalankan program kamtibmas.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos