Pengurus KONI Tanggamus Dilantik

img
Pelantikan pegurus KONI Kabupaten Tanggamus.

Harianmomentum--Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tanggamus periode 2017-2021 dilantikan, Selasa (10/10). Pelantikan yang berlangsung di gedung serba guna Islamic Center Kotaagung itu dilakukan Wakil Ketua I KONI Lampung Hanibal mewakil Ketua Umum M. Ridho Ficardo.     

 

Dalam sambutannya Hanibal menyampaikan, pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor 18 tahun 2017 Tentang Pengukuhan Personalia Pengurus KONI. 

 

Mereka yang dilantik  antara lain: Ketua Umum  Samsul Hadi, Wakil Ketua I Shofwan, Wakil Ketua II  Mahyuzar Masud dan Azuwansyah sebagai sekretaris.

 

“Semoga kedepan di tangan kepengurusan KONI yang baru, prestasi olahraga  Kabupaten Tanggamus akan semakin meningkat. Bukan hanya pada level provinsi, tapi juga di tingkat nasional, bahkan internasional,“ kata Hanibal.

 

Menurut  Hanibal, upaya peningkatan prestasi harus berdasarkan tolok ukur dari suatu event. Tolok ukur prestasi olahraga kabupaten adalah pekan olahraga provinsi.   

 

“Kalau pada even tingkat provinsi prestasi yang diraih belum maksimal, kedepan harus ditingkatkan lagi. Begitu selanjutnya dilakukan secara berjenjang,” terangnya.

 

Dia juga mengingatkan, keberhasilan atlet meriah prestasi tidak bisa lepas dari peran KONI selaku pembina keolahragaan.  

 

“Pengurus KONI harus bisa berperan mendukung upaya peningkatan prestasi atlet  melalui berbagai program pembinaan, termasuk pemenuhan sarana dan prasarana olahraga yang dibutuhkan,” kata Habinal mengingatkan.

 

Ketua Umum KONI Tanggamus Samsul Hadi menyampaikan komitmen untuk melalukan upaya peningkatan prestasi olahraga di kabupaten setempat. 

 

“Kepengurusan KONI ini merupakan momentum bagi seluruh insan olahraga Kabupaten Tanggamus untuk membulatkan tekad melaksanakan tugas mengangkat  prestasi olahraga di kabupaten ini,” kata Samsul.

 

Karena itu, dia mengajak seluruh jajaran pengurus KONI serta seluruh atlet untuk solid dan kompak berupaya meningkatkan prestasi, terutama di ajang Pekan Olahraga Provinsi Lampung Tahun 2017 yang  akan digelar di Kota Bandarlampung mulai 6 Desember mendatang.

 

"In Sya Allah di Porprov tahun 2017, dari 22 cabang olahraga yang dipertandingkan, KONI Tanggamus berencana akan ikut serta pada 17 cabang," ugkapnya.

 

Dia melanjutkan, dari 17 cabang olahraga itu, Tanggamus  akan memberangkatkan 251 personel yang terdiri dari 192 atlet, 42 pelatih, dan 17 official, dengan target minimal 15 medali emas.  (zal)








Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos