Lima Menit, Satu Unit Rumah Ludes Terbakar di Panaraganjaya

img
Rumah kebakaran di Kabupaten Tulangbawang Barat.

MOMENTUM, Panaragan--Dalam hitungan menit, rumah milik Aminah, warga Kelurahan Panaraganjaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat ludes terbakar sekira pukul 14.30 WIB, Rabu (2-3-2022).

Menurut keterangan Aminah--korban--baru saja pulang dari ladang dan sesampainya di rumah langsung menyalakan tungku (tempat masak) untuk memasak air minum.

"Saya masak air buat minum, terus saya keluar memetik buah kopi yang ada di depan halaman rumah. Tiba-tiba anak saya Tori sudah ribut kalau api sudah jadi," ungkapnya di lokasi kejadian, Rabu (2-3-2022).

Sementara Tori, anak korban menjelaskan, baru saja pulang dari kerja sampai di rumah melihat api sudah besar.

"Saya sempat menyiram dengan air, tapi tidak bisa lagi padam karena api cepat besar akibat tiupan angin yang lumayan kencang. Paling lama lima menit kejadiannya," ceritanya.

Dalam kejadian ini, pihak kepolisian dan pemadam kebakaran turut hadir, namun sayang rumah yang terbuat dari kayu dan bambu sudah rata dengan tanah.

Tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian ditafsir puluhan juta rupiah, karena hanya televisi dan sepeda ontel yang dapat terselamatkan.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos