SEA Games 2022, Atlet Kick Boxing Lampung Wakili Indonesia

img
Abdul Muis dan Ketua KBI Provinsi Lampung Hannibal

MOMENTUM, Bandarlampung--Atlet Lampung Abdul Muis memastikan meraih satu tiket untuk mewakili Indonesia pada SEA Games 2022 bulan Mei mendatang.

Pada ajang even olahraga multicabang negara-negara Asia Tenggara itu, Abdul Muis akan turun di cabang Kick Boxing nomor low kick kelas 63 kilogram putra.

Abdul Muis memastikan satu tiket SEA Games 2022, setalah menang atas petarung Jawa Barat Abdul Aziz dalam kejuaraan nasional kick boxing bertajuk Road to Airlangga Hartato Cup Championship Fighting Series 2022. Kejurnas yang berlangsung pada Sabtu 5 Maret 2022 di Jakarta itu merupakan ajang seleksi SEA Games untuk cabang olahraga kick boxing.

Bertarung melawan Abdul Aziz dalam kejurnas tersebut, Abdul Muis yang langsung tampil menyerang sejak ronde pertama, akhirnya dinyatakan 

menang angka mutlak. 

Ketua Umum Kick Boxing Indonesia (KBI) Provinsi Lampung Hannibal menyatakan bangga atas keberhasilan Abdul Muis meraih tiket SEA Games 2022.

"Ini kebanggaan bagi masyarakat Lampung, atlet kita Abdul Muis bisa meraih tiket SEA Games," kata Hannibal, Minggu (6-3-2022).

Dia berharap, keberhasilan Abdul Muis bisa menjadi motivasi atlet-atlet kick boxing Lampung dalam upaya meraih prestasi.

"Semoga di SEA Games nanti Abdul Muis bisa meraih medali untuk Indonesia. Momentum ini semakin memotivasi kita untuk semakin mempopulerkan cabor kick boxing di Lampung," harapnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos