Tuan Rumah Apeksi, Pemkot Rencanakan Sejumlah Tempat Untuk Dikunjungi

img
Kantor Pemkot Bandarlampung direncanakan menjadi salah satu tempat gelaran Apeksi 2022. Foto: Vino AW

MOMENTUM, Bandarlampung--Para walikota peserta Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) direncanakan mengunjungi sejumlah tempat di Kota Bandarlampung.

Hal itu, disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Kota Bandarlampung Budiman PM, Selasa (22-3-2022).

"Hasil tinjauan kemarin, kita menunjukkan sejumlah lokasi untuk Apeksi, seperti Novotel dan Graha Wangsa serta kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung," kata Budiman.

Selain itu, pemkot juga berencana menambahkan Balai Krakatau, sebagai salah satu lokasi pada gelaran Apeksi 27 hingga 29 Mei mendatang.

"Kemudian, kita juga telah menyiapkan para walikota bersepeda dari pemkot dan finish di Kantor Radio Republik Indonesia (RRI) Pahoman," jelasnya.

Setibanya di RRI, usai memarkirkan sepeda, para walikota tersebut direncanakan berjalan kaki meninjau Taman UMKM Bung Karno, di Jalan Gatot Subroto.

"Kemudian diarahkan finish di rumah dinas walikota untuk jamuan sarapan pagi. Lalu, rencananya diajak berkunjung ke objek wisata, seperti Lengkung Langit dan Lembah Hijau," terangnya.

Sedangkan untuk penginapan selama gelaran Apeksi, pemkot menyediakan Hotel Novotel bagi para walikota.

"Penginapan rencananya di Novotel. Jika Novotel tidak mencukupi, maka kita juga telah menyiapkan hotel lainnya," jelasnya.

Meski demikian, Budiman menegaskan hal itu baru sebatas rencana yang telah disiapkan Pemkot Bandarlampung.

"Ini baru rencana. Nanti tindaklanjutnya dikomunikasikan kepada Walikota Bogor Pak Bima Arya selaku Ketua Apeksi," jelasnya. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos