Peringati HUT ke 20, BNN Kabupaten Waykanan Donor Darah

img
Peringatan HUT ke 20 BNN di Kantor BNN Kabupaten Waykanan

MOMENTUM, Blambanganumpu--Bakti sosial donor darah menandai puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke 20 Badan Nasional Narkotika, di Kabupaten Waykanan, Selasa (23-3-2022).

Acara diawali dengan seremoni peringatan HUT secara nasional yang dilakukan secara virtual atau online dari kantor pusat BNN di Jakarta. Usai prosesi pemotongan tumpeng, dilanjutkan dengan bakti sosial donor darah.

Kepala BNN Kabupaten Waykanan Dwi Nurmawati mengatakan, donor darah tersebut diselenggarakan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) setempat.

"Ini adalah bentuk kepedulian BNN membatu pemenuhan kebutuhan transfusi darah di Kabupaten Waykanan," kata Dwi.

Selain dari unsur BNN, peserta donor darah itu juga berasal dari jajaran Pemkab Waykanan, Kodim, Polres, Lapas dan Lanudad Gatot Subroto.

"Jumlah peserta donor darah ini lebih dari 50 orang," ujarnya.

Pada kesempatan itu Dwi juga menyampaikan prestasi BBN Kabupaten Waykanan pada tahun 2021. Dia menyebut pada tahun 2021, BNN Kabupaten Waykanan meraih peringkat ketiga nasional atas hasil Evaluasi Kinerja Anggaran (Eka- Smart) oleh Kementerian Keuangan.

Ketua PMI Waykanan Saipul mengapresiasi baksos donor darah yang dilaksanakan BNN setempat. 

Menurut dia, perlu peran aktif semua pihak untuk memenuhi kebutuhan transfusi donor darah. Karena itu, kegiatan yang dilaksanakan BNN Waykanan patut dicontoh elemen lainya.

"Donor darah ini bukan hanya bertujuan membantu sesama yang membutuhkan tranfusi darah. Donor darah juga baik untuk kesehatan. Dengan mendonorkan darah bisa memperlancar aliran darah dalam tubuh. Sehingga tubuh akan menjadi lebih sehat," kata Saipul. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos