PTMSI Pringsewu Gelar Turnamen Tenis Meja Ganda Utama

img
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi membuka turnamen Tenis Meja Ganda Umum Putra.

MOMENTUM, Pringsewu -- Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Pringsewu mengelar turnamen Tenis Meja Ganda Utama Putra.

Selain sebagai  ajang silaturahmi sesama klub dan atlet, juga bertujuan mempersiapkan atlet tenis meja yang akan berlaga di Porprov Lampung 2022.

Kegiatan itu berlangsung sehari di Pendopo Pekon Podosari, Kecamatan Pringsewu, Minggu (27-3-2022). Diikuti 44 pasang, baik dari atlet Pringsewu serta kabupaten tetangga.

Ajang itu juga untuk memperingati HUT ke-13 Kabupaten Pringsewu dan songsong Ramadan. Dibuka oleh Wakil Bupati Pringsewu Fauzi ditandai pemukulan bola pertama.

Ketua Umum PTMSI Kabupaten Pringsewu Andi Supriyadi didampingi Sekretaris Budiantoro mengatakan, kendati ajang turnamen ini baru pertama kali gelar namun antusias pemain cukup banyak.

"Terbukti ada sejumlah atlet dari kebupaten tetangga yang turut andil berlaga. Kami juga menyiapkan hadiah piala dan uang pembinaan bagi para juaranya,"jelasnya.

Disisi lain Andi Supriyadi menambahkan, di Kabupaten Pringsewu ada tujuh klub dan seratus lebih atlet tenis meja. Bahkan memprogramkan dalam sebulan sekali PTMSI Kabupaten Pringsewu rutin menggelar latih tanding dipusatkan bergilir lokasinya.

Sementara Wakil Bupati Fauzi ketika membuka turnamen tenis meja itu mengatakan, bahwa melalui olahraga bisa lebih menjalin kebersamaan, oleh karenanya diharapkan agar dapat menelurkan bibit-bibit pemain Tenis Meja andalan dari Kabupaten Pringsewu.

"Jika perlu buatkan sekolah tenis meja sehingga bisa membina anak-anak untuk mencapai prestasi,"harapnya.

Menurutnya,  selain untuk pendidikan olahraga juga bisa membawa ekonomi yang bagus dengan catatan harus berprestasi."Yang penting nawaitunya, olahraga hanya untuk kesehatan atau untuk mencari prestasi,"ucap Fauzi.

Terpisah Kepala Pekon Podosari Rasmin, mengaku bangga dan mengucapkan terima kasih wilayahnya sering untuk menjadi pusat latihan dan tanding latih tenis meja.

"Kami hanya bisa menyiapkan pendopo dan perlengkapan seadanya,"kata Rasmin.

Kegiatan itu dipantau Bagian Binpres KONI Pringsewu Erizal dan Suyono Candra dan Bidang Media Joko Sulistiyo mewakili Ketua Umum KONI Dwi Pribadi. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos