Kodim Waykanan Gelar Asnis Binter

img
Ketua Tim Kodim Waykanan Gelar Asnis Binter Pusterad Kolonel Inf.Imanulhak dan Dandim 0427/Waykanan Letkol Inf.Anak Agung Gede Rama bersama para peserta kegiatan Binter

MOMENTUM, Blambanganumpu--Pembinaan teritorial bertujuan mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh sebagai salah satu bentuk upaya pertahanan negara.

Hal tersebut disampaikan Ketua Tim Asistensi Teknis Penyelenggaraan Pembinaan Teritorial (Kodim Waykanan Gelar Asnis Binter  ) dari Pusat Teritorial TNI Angkatan Darat (Pusterad) Kolonel Inf.Imanulhak saat kunjungan kegiatan Binter di Markas Kodim 0427/Waykanan, Selasa (29-3-2022).

"Kunjungan kami ini untuk menyamakan persepsi mengefektifkan sasaran Binter dari pusat sampai dengan satuan komando kewilayahan. Sehingga terwujud ketahananan wilayah yang kuat sebagai penopangan pertahanan negera," kata Kolonel Inf.Imanulhak.

Selain itu, lanjut dia, kunjungan tersebut juga untuk mengetahui secara langsung sejauh mana implementasi kegiatan dan adminsitrasi program Binter yang dilaksanakan satuan Koramil di bawah Kodim 0427/Waykanan.

Komandan Kodim 0427/Waykanan Letkol Inf.Anak Agung Gede Rama dalam sambutanya berharap, kunjungan tim tersebtu dapat lebih mengefektifkan pelaksanaan kegiatan binter di wilayah teritorila kodium setempat.

 "Dalam pelaksanan Binter, kami mempunyai program untuk seluruh Prajurit di Kodim 042. Terlebih para Babinsa  untuk mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat. Jadi setiap hari, setiap prajurit harus berbuat sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat," kata Dandim.  

Selain para personel Kodim, kegiatan Binter tersebut juga diikuti sejumlah perwakilan organisasi kemasyarakata, kepemudaan, tokoh agama, tokoh adat dan perwakilan organisasi perangkat daerah setempat. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos