Ratusan Rumah di Tubaba Rusak Akibat Puting Beliung

img
Salah satu rumah warga yang rusak akibat angin puting beliung di Tubaba.

MOMENTUM, Panaragan--Sejumlah 206 rumah rusak ringan dan tiga unit rumah di Tiyuh/Desa Panaraganjaya Utama (PJU), Kecamatan Tulangbawang Tengah rusak parah akibat bencana angin puting beliung, Sabtu (2-4-2022).

Menurut Kepala Tiyuh PJU, Supriyanto, sekitar pukul 18:40 WIB Sabtu sore, telah terjadi bencana alam berupa angin kencang (angin puting beliung) yang di sertai hujan deras mengakibatkan beberapa rumah warga berantakan.

"Bahkan ada tiga unit rumah yang rusak berat tertimpa pohon tumbang. Dan ada beberapa warganya yang mengalami luka akibat tertimpa serpihan atap dan potongan kayu," terangnya, Minggu (3-4-2022).

Dengan kejadian itu, lanjut Kepala Tiyuh PJU, di sekitar kejadian tersebut mengalami gelap karena listrik padam akibat arus kabelnya terputus diduga tertimpa pohon.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya beberapa warga korban luka ringan sudah di tangan pihak medis terdekat.

Sigapnya, mendapatkan informasi kejadian, Forkopimda Tubaba hadir untuk melakukan penanganan terhadap para korban puting beliung tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun harianmomentum.com, tercatat sebanyak 209 unit rumah rusak akibat bencana di Kecamatan Tulangbawang Tengah itu. Rinciannya, 186 unit di Tiyuh Panaraganjaya Utama, 16 unit di Tiyuh Panaragan, lima unit di Tiyuh Gunungkatun dan dua unit rumah warga di Gunungratu.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos