Seleksi PTQ ke-52 Digelar di RRI Bandarlampung

img
Foto bersama peserta PTQ di RRI Bandarlampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Bandarlampung menggelar seleksi Pekan Tilawatil Quran (PTQ) ke-52 tahun 2022.

Perhelatan PTQ tingkat Provinsi Lampung tersebut dibuka oleh Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Lampung Drs. H. Karwito, MM didampingi Kepala RRI, Drs. Zahral Mutzaini, MM, di Studio II RRI Bandarlampung, Selasa (5-4).

Kepala LPP RRI Bandarlampung,  Zahral Mutzaini menjelaskan, pihaknya berusaha semaksimal mungkin mencari peserta yang terbaik untuk mewakili Lampung di ajang PTQ tingkat nasional yang akan digelar di Takengon, Aceh.

“Untuk PTQ tahun ini, Alhamdullilah kita mendapat 73 peserta yang ikut dalam empat cabang lomba masing-masing untuk peserta Tilawah 28 peserta, Tausiyah 24 peserta, Tahfiz 18 peserta dan Tartil sensorik tuna netra putra 3 orang. Untuk lomba Tartil Quran sensorik tuna netra putra ini memang baru diadakan tahun ini untuk memberikan kesempatan bagi saudara kita yang difabel agar bisa ikut berkompetisi,” ujarnya.

Dia juga menargetkan, untuk tahun ini perwakilan Lampung dapat masuk tiga besar di ajang PTQ tingkat nasional.

Sementara itu, Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Lampung Drs. H. Karwito, MM mengatakan, peserta seleksi PTQ ini dapat menjadi bagian dari potret pembinaan Qori dan Qoriah yang ada di Lampung.

“Kami juga mempersiapkan peserta terbaik untuk dapat mengikuti pelatihan-pelatihan dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung agar para juara di tingkat provinsi bisa maksimal mengikuti perhelatan PTQ di tingkat Nasional,” jelasnya.

Setelah dilakukan penilaian terhadap 73 peserta PTQ tingkat Provinsi Lampung, akhirnya dewan hakim mengumumkan para peserta terbaik. Untuk kategori Tilawah Putra, terbaik I diraih Tamrin Jaya. Sementara Tilawah Putri terbaik I diraih Salma Damayanti.

Untuk kategori Tahfidz Qur’an Putra terbaik I diraih Kevin Dennis Fauzan dan Tahfidz Qur’an Putri terbaik I diraih Ni’matun Nadhifah.

Sementara kategori Tartil Qur’an Sensorik Netra Putra diraih Rohmad Iskandar. Dikategori Tausiah Putra, terbaik I diraih Muhammad Ilham Jaya Kesuma, sementara Tausiah Putri terbaik I diraih Syifa Nanda Haswin Khairunnisa.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos