Unila Raih Rekor Muri Webinar Peserta Rektor Terbanyak

img
Piagam rekor Muri yang diterima Unila.

MOMENTUM, Bandarlampung--Universitas Lampung (Unila) kembali meraih rekor Muri (Museum Rekor Indonesia) dalam kegiatan webinar dengan peserta Rektor dan Wakil Rektor terbanyak pada Selasa, (5-4-2022).

Sebelumnya Unila berhasil juga meraih Rekor Muri dalam pengukuhan Guru Besar terbanyak yaitu sejumlah 15 Guru Besar yang telah dikukuhkan. 

Rektor Unila, Prof Karomani mengatakan webinar nasional ini diikuti oleh 250 Rektor dan Wakil Rektor se-Indonesia, bersama Anggota Komisi X DPR RI Prof Djohan Arifin Husin.

Selain menerima Rekor Muri, Prof Karomani juga menyebutkan beberapa strategi untuk menambah Guru Besar.

Prof Karomani mengungkapkan strategi pertama yakni manajemen kepemimpinan  dan pemberdayaan dosen. 

Kemudian, dia menyebutkan strategi yang kedua yaitu Unila membuat Tim Percepatan Guru Besar yang mendampingi para dosen dalam menulis jurnal dan dipublikasian dengan reputasi internasional.

"Ada juga aturan untuk rektor memberikan insentif bagi dosen dan memberikan dana yang cukup untuk dosen melakukan penelitian," kata Karomani, Selasa (5-4-2022).

Acara ini juga dihadiri langsung oleh Deputi Manager Muri, Awan Rahargo untuk menyerahkan piagam rekor Muri.

Awan mengatakan Muri telah memberikan piagam untuk yang kedelapan kalinya kepada Unila.

"Kali ini untuk rekor kategori webinar dengan peserta Rektor dan wakil Rektor terbanyak. Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa tercipta sinergi dalam penambahan gelar profesor di Indonesia," (**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos