Dandim 0429 Lamtim Launching BTPKLWN TNI

img
Penyerahan bantuan TNI di Lamtim.

MOMENTUM, Sukadana--Kodim 0429 Lampung Timur resmi melaunching  penyaluran dana program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan TNI (BTPKLWN) Tahun 2022.

Lounching yang dihadiri perwakilan Forkopimda, Kadis Perindag Verzanita Hasan dan Plt Kadis Sosial Meidia Ulfah, Kadis Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja Budiyull Hartono dan Staf Perwira Kodim 0429 Lamtim tersebut berlangsung di Aula Gatot Subroto Kodim setempat, Jumat (8-4-2022).

Dandim 0429 Lamtim Letkol Czi Indra Puji Triwanto menjelaskan penyaluran bantuan ini akan berlangsung selama 20 hari kedepan dan diserahkan kepada 10.000 calon penerima manfaat.

"Kegiatan ini akan berlangsung sampai tanggal 28 April 2022 dan ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat melalui Mabes TNI dan disalurkan Kodim," ujar Dandim.

Dandim menambahkan bantuan ini diberikan dalam rangka membantu pemerintah untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional yang masuk wilayah kemiskinan ekstrem tahun 2022 dan dampak Covid-19.

"Saya berharap bantuan yang diberikan kepada pedagang kaki lima, warung dan nelayan dapat dimanfaatkan untuk melaksanakan usahanya agar terwujud kembali kehidupan yang normal setelah pandemi Covid-19," katanya.

Sementara Sekda Lamtim Moch Jusuf mengimbau masyarakat yang mendapatkan bantuan untuk menggunakannya sesuai dengan peruntukan.

"Inikan perorang menerima Rp600 ribu jadi harus dibelanjakan sesuai dengan kebutuhan jangan untuk hal lain," kata Sekda.

Sementara itu salah satu penerima Purnama mengucapkan terima kasih kepada Kodim atas bantuan yang diberikan semoga ini bermanfaat.

"Alhamdulillah, saya punya warung dan ini sangat membantu tambahan modal usaha, terima kasih Kodim 0429 Lampung Timur," katanya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos