Forhati Lampung berbagi takjil dan nasi untuk berrbuka puasa

img
Pandemi Belum Berakhir, Forhati Ajak Tingkatkan Solidaritas Antarsesama

MOMENTUM, Bandarlampung -- Ramadan adalah bulan mulia yang dinantikan umat Islam untuk berlomba meningkatkan ketakwaan, berbagi antarsesama, dan saling menguatkan dalam menggapai ridha Allah SWT.

Inilah waktu paling utama untuk menunjukkan solidaritas dan kesetiakawanan sosial kepada masyarakat luas.

Hal tersebut diutarakan Ketum Forhati Lampung Periode 1, Efa Rodiah Nur saat menggelar aksi berbagi nasi dan takjil untuk berbuka puasa di Sekretariat HMI Cabang Bandarlampung, Jumat (15/4/2022) sore.

Eva didampingi Ketua Forhati Periodik 2, Zam Zanariah, dan Ketua Forhati Periodik 3, Erlina Fauzi, beserta jajaran pengurus Forum Alumni HMI-Wati (Forhati) Lampung lainnya.

"Forhati akan terus menggencarkan aksi sosial. Seperti Ramadan tahun sebelumnya. Untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah dengan terus berbagi dengan sesama, membantu meringankan ekonomi masyarakat menengah ke bawah apa lagi menjelang Idul Fitri," ujar Zam.

Menurut dia, pandemi yang belum juga berakhir, tidak boleh menghalangi niat dan kegiatan-kegiatan sosial-kemasyarakatan yang sangat bermanfaat bagi umat yang sedang menjalankan ibadah puasa.

"Justru malah harus lebih ditingkatkan. Sebab, kekuatan sejati itu terletak pada solidaritas sosial di akar rumput. Forhati  berkomitmen akan terus mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memaknai hakikat bulan Ramadhan melalui aksi-aksi nyata, bukan sekadar komentar-komentar di medsos dan internet," tambahnya.

Erlina menambahkan, aksi sosial Forhati Lampung yang terus berjalan, tak terlepas dari sumbangsih banyak pihak yang mensupport kegiatan sosial Forhati.

"Semoga aksi sosial kita semua serta para donatur yang tak henti-hentinya berlomba dalam kebaikan akan di catat sebagai ibadah dan menjadi ladang pahala bagi kita semua.

Sementara itu, Eva menyatakan terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah bekerja keras dalam suksesi kegiatan berbagi takjil dan buka bersama Forhati Lampung.

"Ini adalah aksi nyata yang patut direplikasi ke semua organisasi yang ada. Dengan kegiatan sore ini, warga Bandarlampung jadi bisa ikut merasakan langsung nikmatnya berbuka puasa", katanya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos