Paskah, Bupati Ajak Umat Kristiani Jaga Kerukunan

img
Bupati M Dawam Rahardjo mengadiri perayaan paskah di Lamtim.

MOMENTUM, Batanghari--Bupati M Dawam Rahardjo mengajak umat kristiani untuk menjaga kerukunan dan toleransi antarumat beragama di Kabupaten Lampung Timur.

Hal itu disampaikan saat menghadiri Misa Paskah, di Gereja Katolik Santo Martinus Selorejo, diDesa Selorejo, Kecamatan Batanghari, Sabtu malam (16-4-2022).

Bupati M Dawam Rahardjo mengatakan kehadirannya dalam misa paskah sebagai bagian dari toleransi dan menjaga kerukunan terhadap umat beragama.

"Toleransi antarumat beragama merupakan pengamalan nilai pancasila pada sila pertama yang artinya saling menghormati dan menghargai antar sesama penganut agama, tidak mempermasalahkan cara beribadah, serta tidak membanding-bandingkan agama mana yang paling benar," ujar Dawam.

Dawam melanjutkan, pejabat adalah pelayanan masyarakat artinya segala bentuk pelayanan baik ditingkat Kabupaten sampai tingkat Desa harus dipermudah.

"Selamat merayakan Paskah, semoga kegiatan ini membawa keberkahan bagi seluruh umat Kristiani di Kecamatan Batanghari khususnya dan umat Kristiani seKabupaten Lampung Timur pada umumnya," kata Dawam.

Sementara itu, Ketua Setasi Gereja Katolik Santo Martinus Selorejo Emanuel Ermanto mengucapkan terima kasih Kepada bupati Lampung Timur yang menyempatkan diri hadir di tengah umat kristiani yang merayakan Misa Paskah.

"Terima kasih dan selama 62 tahun baru kali ada bupati masuk gereja, baru sekali dalam ibadah kami dihadiri bupati Lampung Timur, kami bersyukur dan terharu begitu kuatnya rasa tolerasi yang ditunjukan Bupati M Dawam Rahardjo kepada umat kristiani," kata Emanuel Ermanto.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Forkopimcam Batanghari tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lampung Timur. (*)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos