BPKD Tanggamus Segera Cairkan Alokasi Dana Pekon

img
Kepala BPKD Tanggamus Suaidi.

MOMENTUM, Kotaagung--Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Tanggamus menyatakan segera memproses pencairan alokasi dana pekon/desa (ADP/ADD).

Hal itu disampaikan Kepala BPKD Tanggamus Suaidi menyikapi aksi damai Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) dan perangkat pekon beberapa waktu lalu.

"Sejatinya pencairan segera diproses, kemarin hanya misskomunikasi saja," kata Suaidi, Selasa (26-4-2022).

Baca Juga: ADP Belum Cair, Aparatur Pekon Gelar Unjukrasa di Kantor Bupati

Dia mengatakan, proses pencairan ADP/ADD itu sudah dimulai Senin kemarin. "Teman teman kita kerahkan lembur, dan pada hari ini saja sudah ada yang kita proses, karena misskomunikasi sehingga terjadi begitu, padahal sudah saya sampaikan melalui WhatsApp digrup camat mengenai ini," kata Suaidi.

Dia menerangkan, pencairan ADP bukan ada keterlambatan, justru pihaknya mempercepat proses pencairan ADP, yang sejatinya prosesnya diakhir April.

"Itu dilakukan untuk mempercepat pembayaran, dan oleh pusat wewenang itu diserahkan sepenuhnya kepada kabupaten, dan dasar pembayaran tersebut peraturan bupati," ujarnya.

Dia memastikan ADP yang dipertanyakan oleh Kakon dan perangkat segera akan diproses, sehingga dalam dua hari ke depan anggaran tersebut bisa segera direalisasikan.

"Ada 289 pekon yang telah memenuhi syarat akan segera kita proses, sehingga pada Selasa dan Rabu semua pekon yang telah memenuhi syarat telah terbayarkan semua," tandasnya.(**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos