Polres Lamtim Amankan Ribuan Petasan

img
Konferensi pers di Mapplres Lampung Timur.

MOMENTUM, Sukadana--Jajaran Polres Lampung Timur berhasil mengamankan 4.300 lebih berbagai jenis petasan.

Wakapolres Lampung Timur Kompol Leksan Ariyanto menjelaskan petasan yang diamankan merupakan hasil kegiatan razia bersama polsek jajaran.

"Total ada 4300 lebih petasan yang kita amankan dari para pedagang yang menjual petasan. Hal itu kami lakukan agar situasi bulan suci Ramadan dan menjelang hari Raya Idulfitri berlangsung aman dan tertib," ujar Wakapolres mewakili Kapolres Zaky Alkazar Nasution saat konferensi pers, Minggu (1-5-2022).

Wakapolres melanjutkan, petasan yang diamankan tersebut merupakan hasil razia di beberapa tempat di wilayah hukum Polres Lampung Timur.

"Kegiatan tersebut dilakukan karena ada beberapa informasi dari masyarakat bahwa banyak anak-anak yang bermain petasan yang dinilai sangat membahayakan bagi orang lain," lanjutnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Lampung Timur AKP Ferdiansyah menjelaskan, operasi tersebut melibatkan petugas gabungan Satgas Gakkum Operasi Ketupat Krakatau 2022, dengan menyisir titik rawan peredaran petasan yang ada di 24 kecamatan se Kabupaten Lampung Timur.

"Gelara operasi penertiban peredaran petasan tersebut dilaksanakan mulai Sabtu hingga Minggu sore, menjelang malam takbir," kata AKP Ferdiansyah.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos