Kebakaran Pasar Unit II, Pedagang Sembako Alami Kerugian Rp300 Juta

img
Warga korban kebakaran membersihkan puing-puing di Pasar Unit II.

MOMENTUM, Banjaragung--Salah satu pedagang sembako yang tokonya mengalami musibah kebakaran di Pasar Unit II, Kampung Dwiwarga Tunggaljaya, Kecamatan Banjaragung, Kabupaten Tulangbawang, mengalami kerugian mencapai Rp300 juta.

Pedagang sembako, Erix (28) mengatakan orangtuanya sudah berjualan sejak awal Pasar Unit II dibuka, kejadian ini sangat mengejutkan, keluarga.

"Karena tidak ada satupun barang jualan kami yang bisa diselamatkan, kerugian akibat terbakarnya toko kami kurang lebih mencapai Rp300 juta," jelas Erix kepada harianmomentum.com, Jumat (6-5-2022).

Diceritakan Erix, pada saat kejadian sedang bersama keluarga beristirahat di rumah, kemudian diberitahu teman di ruko tentang kejadian kebakaran itu. Jalan sudah padat oleh warga yang berduyun-duyun menuju jalan pasar unit II untuk melihat lokasi kebakaran.

"Setelah saya dekat di titik kebakaran, api sudah berkobar menghabisi toko orangtua saya, barang-barang yang ada di dalam sudah tidak bisa terselamatkan lagi. Kami sudah pasrah saja, melihat toko kami dilahap api yang semakin membesar menghabisi 10 toko," terang Erix.

Erix berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang, bisa memberikan perhatian kepada pedagang yang terdampak musibah kebakaran.

"Dengan harapan apa yang menjadi perhatian pemerintah, bisa meringankan beban para pedagang yang tertimpa musibah kebakaran," harap Erix.

Dari pantauan harianmomentum para pemilik ruko yang terbakar sudah mulai merapihkan sisa puing-puing kebakaran, dengan dibantu pihak TNI, Polri, BPBD, DLHD Tulangbawang.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos