Polisi Ungkap Penyebab Kecelakaan yang Menelan Tiga Korban

img
Unit Gakkum Satlantas Polres Tulangbawang melakukan olah kejadian perkara.

MOMENTUM, Gedungaji Baru -- Unit Gakkum Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tulangbawang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan tiga orang meninggal dunia.

Kecelakaan itu terjadi pada Jumat (6-5-2022) pukul 17.35 WIB, di Jalan Lintas Rawajitu, Kampung Sidomukti, Kecamatan Gedungaji Baru.

"Semalam petugas melakukan olah TKP peristiwa kecelakaan lalu lintas antara sepeda motor Yamaha RX King, BN 4579 QL, dan sepeda motor Yamaha Vixion tanpa plat nomor, yang terjadi di Jalan Lintas Rawajitu, Kampung Sidomukti," kata Kasat Lantas, AKP Suhardo, mewakili Kapolres Tulangbawang, AKBP Hujra Soumena, Sabtu (7-5-2022).

Dalam kecelakaan itu, lanjut Suhardo, pengendara sepeda motor Yamaha RX King, seorang pria berinisial AI (22), berprofesi wiraswasta, warga Kampung Sidomukti, meninggal dunia di TKP.

Sedangkan pengendara Yamaha Vixion, seorang pria berinisial WW (25) dan penumpangnya, seorang pria berinisial SM (26). Kedua warga Kampung Sidomekar, Gedungaji Baru, sempat dibawa ke Klinik Prima Husada. Namun meninggal dunia di klinik.

Dia menjelaskan, kronologi kecelakaan ini berawal dari sepeda motor Yamaha RX King melaju dari arah Simpang Penawar menuju Rawajitu. Saat tiba di TKP, sepeda motor ini mengambil jalur terlalu ke kanan. Pada saat bersamaan datang sepeda motor Yamaha Vixion dengan kecepatan tinggi sehingga terjadi tabrakan.

"TKP kecelakaan merupakan jalan lurus aspal halus, terdapat marka jalan putus-putus dan cuaca cerah sore hari. Kerugian material akibat peristiwa ini ditaksir sebesar Rp4 juta," jelasnya.

Ia menambahkan, kendaraan yang terlibat kecelakaan saat ini sudah berada di kantor Unit Gakkum Satlantas Polres Tulangbawang.

"Kami mengimbau kepada para pengendara baik roda dua, roda empat, maupun roda enam untuk tidak kebut-kebutkan di jalan raya. Apalagi saat ini lalu lintas di jalan masih padat karena arus balik lebaran tahun 2022. Ayo sayangi diri Anda karena keluarga menunggu di rumah," katanya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos