Musa-Dito Wujudkan Lamteng Unggul Pertanian dan Peternakan

img
Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah, H. Musa Ahmad, S.Sos dan dr. H. Ardito Wijaya.

MOMENTUM, Gunungsugih--Melalui kepemimpinan Bupati-Wakil Bupati, H. Musa Ahmad, S.Sos dan dr. H. Ardito Wijaya Kabupaten Lampung Tengah terus bergerak maju.

Mulai dari sektor pertanian wilayah tersebut menyumbang 20 persen pangan atau tertinggi dari 15 kabupaten kota di Provinsi Lampung.

Kini, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) juga memiliki keunggulan di sektor peternakan. Kabupaten bermotto "Beguwai Jejamo Wawai" ini menyumbang 40 persen hewan ternak sapi atau terbesar di Provinsi Lampung.

Pejabat Fungsional Pengawas Mutu Bibit Ternak Dinas Perkebunan, Peternakan dan Perikanan (Disbunakkan) Lamteng Andi Antoni, SP. MM., mengatakan Kabupaten Lamteng memilik populasi ternak sapi terbesar di Provinsi Lampung.

Saat ini, kata Andi Antoni, kurang lebih 40 persen populasi sapi di Provinsi Lampung berasal dari Kabupaten Lamteng.

"Seperti yang kita ketahui bersama bahwa populasi ternak di Lamteng, terutama sapi merupakan yang terbesar di Provinsi Lampung dibandingkan dengan 15 kabupaten kota lainnya. Kurang lebih 40 persen populasi sapi di Lampung, ada di Kabupaten Lamteng Ini sesuai data per 31 Desember 2021, ada sekitar 350 ribu ekor," pungkasnya.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamteng di bawah kepemimpinan Bupati - Wakil Bupati Musa Ahmad dan Ardito Wijaya, juga terus mengukir prestasi diantaranya, empat kali berturut-turut meraih penghargaan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan RI, empat kali secara berturut-turut dan dilanjutkan dengan penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri Kemendagri RI yaitu dengan penghargaan Standar Pelayanan Minimal (SPM). (*)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos