Cegah PMK, Musa Ahmad Gelar Apel Siaga di Lamteng

img
Bupati Musa Ahmad.

MOMENTUM, Gunungsugih--Bupati H. Musa Ahmad, S.Sos, bergerak cepat dan kesigapa dalam pencegahan penularan penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak di Kabupaten Lampung Tengah.

Konkritnya, Bupati Musa menggelar Apel Siaga Pencegahan PMK bersama Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Nirlan, Kepala Perangkat Daerah terkait dan para petugas kelompok peternak se-Lampung Tengah dan turut dihadiri oleh drh Nanang, dokter hewan Pemkab setempat.

Dalam apel siaga pencegahan PMK, Musa Ahmad mengatakan pentingnya mensosialisasikan tentang bahayanya wabah PMK yang menyerang hewan ternak kepada para kelompok ternak di Lampung Tengah. Mengingat kabupaten ini merupakan lumbung ternak di Provinsi Lampung.

Musa Ahmad menjelaskan pihaknya akan menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan serta membentuk satuan tugas penanganan wabah PMK ini. Agar wabah PMK ini dapat dicegah sedini mungkin.

"Saya akan menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan termasuk membentuk satuan tugas penangangan PMK. Saya juga meminta kepada Dinas terkait untuk mensosialisasikan kapada kelompok ternak tentang penanggulangan dan langkah awal yang harus dilakukan agar wabah PMK ini tidak masuk di wilayah Lampung Tengah," kata Musa Ahmad.

Sementara itu, drh Nanang mengatakan kelompok ternak telah sepakat tidak akan mengambil atau membeli hewan ternak dari luar Lampung Tengah. Dokter hewan itu juga mengimbau agar para peternak harus peka juga mencari informasi tentang situasi terkini untuk masalah PMK tersebut. (*)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos