Program TJSL, PLN UPK Tarahan Berikan Bantuan Beasiswa Sarjana Gratis untuk Guru Honorer

img
Penyerahan beasiswa pendidikan melalui program PTSL oleh PLN Unit Tarahan.

MOMENTUM, Tarahan--PLN UPK Tarahan melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), membuka kesempatan bagi guru honorer yang mengajar di Yayasan PAUD Bakti Star Elektrika untuk melanjutkan studi pendidikan ke jenjang Strata 1 atau sarjana.

PAUD Bakti Star Elektrika merupakan salah satu peserta Program binaan TJSL milik PLN UPK Tarahan.

Program Beasiswa Pendidikan Strata 1 ini bertujuan untuk mendukung Program PLN Pintar dengan meningkatkan pengetahuan guru dalam mengajar yang akan diterapkan dalam proses pembelajaran sehingga diharapkan kualitas program belajar mengajar yang dijalankan dapat meningkat dan menghasilkan peserta didik yang unggul dan cerdas. Tahun ini jumlah peserta didik sebanyak 54 anak yang berasal dari ring 1 PLN UPK Tarahan.

Bantuan Program Beasiswa Pendidikan Strata 1 pada kesempatan ini merupakan program tahun pertama yang diberikan oleh PLN UPK Tarahan melalui Program TJSL, yang memberikan kesempatan kepada lima guru honorer yayasan PAUD Bakti Star Elektrika. Adapun bantuan yang diberikan yaitu mencakup uang pembayaran masuk kuliah dan uang semesteran sampai dengan pendidikan selesai, dengan total bantuan tahun pertama ini adalah sebesar 24 juta rupiah," ungkap Rizki Setyo Anggoro selaku Manager Bagian Keuangan & Umum.

"Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pembangkitan Tarahan atas bantuan Program Beasiswa Pendidikan Strata 1 gratis ke guru honorer PAUD Bakti Star Elektrika," ujar Ibu Asmina selaku Kepala Sekolah Yayasan Bakti Star Elektrika. Dia mengharapkan program ini dapat berjalan dengan lancar dan guru – guru dapat menyelesaikan studinya dengan baik sehingga dapat menghasilkan output pengajaran yang berkualitas untuk Yayasan PAUD Bakti Star Elektrika.

"Alhamdulillah pada kesempatan kali ini PLN UPK Tarahan menyerahkan bantuan program Beasiswa Pendidikan Strata 1 untuk guru honorer Yayasan PAUD Bakti Star Elektrika melalui Program TJSL tahun ini diharapkan dapat mendukung peningkatan kualitas pembelajaran dan menambah pengetahuan baru bagi guru honorer yang berkesempatan mendapatkan beasiswa pendidikan serta peserta didik dapat menerima dengan baik pembelajaran yang telah diberikan,” tutur Yuli Tri Setyono selaku Manager UPK Tarahan.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos