Januari-April 2022, Penyaluran Spektra Capai Rp690,7 Miliar

img
Spektra mengalami tren pertumbuhan positif pada periode Januari-April 2022, bila dibanding periode sama pada 2021.

MOMENTUM, Jakarta--Tren positif pada pertumbuhan perekonomian Indonesia telah memicu menggeliatnya industri pembiayaan khususnya pada kategori pembiayaan produk elektronik, gadget, dan perabotan rumah tangga.

Dampak tersebut dirasakan oleh PT Federal International Finance (FIFGROUP) pada lini bisnis SPEKTRA yang menyediakan layanan pembiayaan multiproduk mulai dari elektronik, gadget, dan perabotan rumah tangga.

Chief Executive Officer (CEO) FIFGROUP, Margono Tanuwijaya, mengatakan SPEKTRA mengalami tren pertumbuhan positif pada periode Januari-April 2022 dibanding periode sama pada tahun 2021. "Penyaluran pembiayaan meningkat sebesar 31,49% menjadi Rp690,7 miliar pada periode Januari-April 2022 dibanding periode sama tahun sebelumnya yang hanya mencapai Rp525,3 miliar,” ujarnya.

Lebih lanjut, Margono menjelaskan secara booking unit juga mengalami peningkatan sebesar 9,48 persen menjadi 135 ribu unit pada periode Januari-April 2022 dibanding periode yang sama tahun 2021 yang hanya mencapai 124 ribu unit.

Seiring dengan meningkatnya permintaan tersebut, FIFGROUP menyelenggarakan pameran virtual SPEKTRA FAIR di 71 cabang di Indonesia yang dapat di akses melalui link bit.ly/SPEKTRAFAIR2022_7 hanya dengan menggunakan smartphone maupun laptop customer.

Astra Multifinance (AMF) Presiden Director, Ardian Prasetya, mengatakan ajang pameran virtual SPEKTRA FAIR di bulan Juni 2022 menawarkan beragam promo dan hadiah menarik untuk seluruh customer. “Selain kemudahan akses, di SPEKTRA FAIR pengunjung berkesempatan mewujudkan impiannya memiliki produk elektronik, gadget, maupun perabotan rumah tangga dengan beragam keuntungan yang bisa didapatkan,” tutur Ardian.

Pameran virtual SPEKTRA FAIR kali ini menawarkan keuntungan bagi customer dengan promo berupa potongan angsuran sebesar Rp400 ribu untuk seluruh transaksi yang dilakukan di SPEKTRA FAIR. Keuntungan tambahan berupa cashback Rp10 ribu juga bisa didapatkan bagi customer yang melakukan instalasi dan registrasi baru di aplikasi Astrapay.

Hanya di SPEKTRA FAIR, customer bisa mewujudkan impiannya cukup dengan menunjukan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dengan uang muka 0 persen. Tidak hanya itu, masing-masing cabang juga menawarkan promo-promo unik yang bisa didapatkan di setiap cabang.

Penyelenggaraan SPEKTRA FAIR disemarakkan sekitar 71 cabang, yaitu Cabang Ambon, Balikpapan, Banjarnegara, Bengkulu, Binjai, Bogor, Bogor 2 (Parung), Bogor 3, Cianjur, Cikupa, Cilacap, Cilacap 2, Cilegon, Denpasar, Denpasar 2, Gowa, Jakarta 6 (Fatmawati), Jambi, Jepara, Jombang, Kebumen, Kediri, Kendari, Kudus, Kupang, Leuwiliang, Lubuk Pakam, Magelang, Makassar, Mamuju, Marelan, Maros, Mataram, Maumere, Mojokerto, Muko Muko, Nganjuk, Padang 2, Palembang, Palembang 2, Palopo, Palur, Pamulang, Pare Pare, Pati, Pekalongan, Pelabuhan Ratu, Pemalang, Pematang Siantar, Praya, Purwodadi, Purwokerto, Samarinda, Sekayu, Selong, Semarang, Semarang 2, Semarang 3, Serang, Sidoarjo, Sidoarjo 2, Solo, Sorong, Sukabumi, Sumbawa, Tarakan, Tegal, Ujung Batu, Yogyakarta, Yogyakarta 2, dan Cabang Yogyakarta 3 (Wonosari).

Kepala FIFGROUP Wilayah Jakarta – Tangerang, Johan Oscar, mengatakan penyelenggaran pameran SPEKTRA FAIR menjadi ajang yang tepat untuk masyarakat Indonesia bisa langsung membawa pulang produk elektronik, gadget, dan perabotan rumah tangga impiannya. Hanya di SPEKTRA FAIR, customer bisa mendapatkan eragam kemudahan dan keuntungan.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos