Bunda PAUD Lamsel akan Tingkatkan Kesejahteraan Guru

img
HUT ke-72 IGTKI PGRI Lampung Selatan.

MOMENTUM, Kalianda -- Pendidikan matematika dan literasi di Indonesia masih rendah. Dari 79 negara, Indonesia berada di nomor enam dari bawah.

Karena itu, semua pihak harus bersama-sama meningkatkan kualitas pendidikan agar Indonesia memiliki pendidikan yang maju.

Demikian disampaikan Bunda PAUD Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Winarni Nanang Ermanto pada HUT ke-72 Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) – PGRI di Kalianda, Selasa (7-6-2022).

Karena itu, Winarni akan mengupakan peningkatkan kesejahteraan para guru pendidikan anak usia dini(PAUD). Sehingga pendidikan PAUD di Lamsel makin berkembang dan maju.

Dia menghimbau semua PAUD di Lamsel agar menerapkan layanan PAUD holistik integratif yang meliputi layanan pendidikan, kesehatan dan pengasuhan.

Selain itu, untuk meningkatkan kualitas pendidikan, Winarni akan membuat inovasi berupa swasembada sekolah. Program ini bekerjasama antara lintas sektor yang terintegrasi dan berkelanjutan.

Selanjutnya, dia mengharapkan IGTKI-PGRI dapat berkembang menjadi wadah bagi guru PAUD dalam meningkatkan kompetensi sehingga dapat memberikan pendidikan yang terbaik untuk mencetak anak yang unggul di masa depan.

Sementara Ketua IGTKI Lampung Selatan Supriyati mengatakan kegiatan hari ini merupakan swadaya dari para anggota dan IGTKI.

“Terima kasih kepada para guru TK yang telah berinovasi dan berkreasi dalam memberikan pengetahuan kepada anak anak,” terang Supriyati.

Pada kesempatan yang sama, Ketua IGTKI PGRI Provinsi Lampung Nisdaryanti mengatakan selama dua tahun pandemi Covid-19, peringatan HUT IGTKI PGRI tetap dilaksanakan namun secara virtual.

Menurut dia, menjadi guru PAUD adalah panggilan jiwa dan perjuangan berat untuk memberikan pendidikan terbaik untuk anak-anak.

”Guru PAUD ini berat tanggung jawabnya jadi garda terdepan dalam membentuk karakter anak sejak dini,” ungkapnya.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati Lamsel, diikuti para guru TK – PGRI se-Lamsel. (*)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos