Terpilih, Prof I Nyoman Pugeg Aryantha Jadi Rektor Itera

img
Suasana rapat senat pemilihan rektor Itera periode 2022-2026.

MOMENTUM, Bandarlampung--Prof Dr I Nyoman Pugeg Aryantha terpilih sebagai Rektor Institut Teknologi Sumatera (Itera) untuk periode 2022--2026.

Penetapan itu berdasarkan hasil rapat tertutup senat dengan agenda khusus di Gedung A Itera pada Kamis (9-5-2022).

Ketua Senat Itera Prof. Dr. Sukrasno, M.S., mengatakan rapat senat berlangsung sekitar 90 menit dan diakhiri pukul 11.30, rapat tertutup senat dengan agenda khusus pemilihan rektor Itera periode tahun 2022-2026 berjalan sangat lancar.

“Alhamdulilah sangat lancar, 100 persen anggota senat hadir, dan hadir kuasa menteri dengan membawa 35 persen suara menteri,” kata Prof Sukrasno, seperti dilansir dalam website resmi Itera, Jumat (10-5-2022).

Sukrasno menjelaskan, mekanisme awal yang akan dilakukan adalah musyawarah. Akan tetapi karena ada satu calon yang juga merupakan anggota senat Itera maka mekanisme pemilihan dilakukan dengan cara pemungutan suara. 

"Dari hasil pemungutan suara tersebut Ketua Senat Itera mengumumkan terpilih sebagai Rektor terpilih Itera Periode tahun 2022 – 2026, yaitu Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryanta," ucapnya.

Sukrasno mengungkapkan akan menunggu jadwal dari Kemendikbudristek terkait agenda penetapan dan pelantikan calon rektor terpilih Itera.

Rektor Itera, Prof. Dr. Ing. Drs. Ir. Mitra Djamal, IPU., mengucapkan terima kasih kepada Senat dan Panitia Pemilihan Rektor Itera yang telah menyelenggarakan pemilihan rektor Itera dengan lancar. 

"Semoga hasil pemilihan rektor Itera menjadi awal yang baik untuk kemajuan Itera," kata Prof Mitra Djamal.

Prof Mitra Djamal mengatakan beberapa fokus program yang diharapkan dilanjutkan oleh Rektor Itera kedepannya.

"Yaitu terkait peningkatan kualitas mutu akademik yang dapat dinilai dari akreditasi, terus memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana penunjang pendidikan, dan pembinaan program studi – program studi baru yang menjadi kekhasan Itera dan sangat penting dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini," tuturnya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos