Metro akan Selesaikan Soal Banjir dan Perbaiki Jalan Berlubang

img
Plt. Kadis PUTR Kota Metro, I Gede Made Suwanda.

MOMENTUM, Metro--Sebagai hadiah hari ulang tahun (HUT) ke-85, Pemkot Metro akan mengupayakan selesaikan masalah banjir dan perbaikan jalanan berlubang.

Plt. Kepala Dinas Pembangunan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Metro, I Gede Made Suwanda mengatakan, pada momentum HUT ke-85 ini pihaknya akan melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan infrastruktur di Bumi Sai Wawai.

"Ini bisa disebut sebagai kado untuk masyarakat, tentu pada momen ini kami akan memaksimalkan lagi kinerja dan memperbaiki infrastruktur yang ada. Baik untuk pengentasan banjir dan perbaikan jalan berlubang," kata dia, Jumat (10-6-2022).

Dia menjelaskan, memang di beberapa lokasi, seperti di Kelurahan Hadimulyo Barat jika turun hujan kerap terjadi banjir akibat air menggenang.

"Sebenarnya belum dikatakan banjir, hanya saja di lokasi tersebut daya serapnya lambat, sehingga terjadilah genangan air yang cukup tinggi. Perintah pak Wali Kota agar langsung dicarikan solusi terbaik. Supaya masyarakat tidak resah ketika turun hujan. Kita juga akan melakukan normalisasi sungai, selanjutnya drainase yang terintegrasi," ujarnya.

Dia menyebut, dengan demikian keresahan banjir akan menjadi PR bagi Dinas PUTR.

"kita harus bersama-sama dan bersinergi dalam pengentasan banjir, apalagi banjir yang terjadi itu sudah berangsur beberapa tahun yang lalu," ungkapnya.
 
Selain banjir, insfratruktur jalan di Kota Metro ini juga akan menjadi atensi untuk segera diperbaiki.

"Memang ada beberapa titik ruas jalan yang masih rusak. Baik di Jalan Provinsi, Jalan Kota dan lainnya. Tapi kami berupaya melakukan perbaikan bertahap dan semaksimal mungkin," kata dia.

Dengan demikian, Suwanda akan melakukan pemetaan dimana lokasi yang memang harus segera diperbaiki.

"Tahun ini ada perbaikan jalan. Rencana dalam penyicilan pembangunan akan menyusul nanti. Intinya akan kami petakan terlebih dahulu lokasi mana yang urgent dan kita sesuaikan dengan anggaran kita. Ini juga tidak terlepas dari pantauan teman-teman media," katanya. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos