Jalin Kerjasama dengan Universitas Budi Luhur, IIB Darmajaya Studi Banding ke Telkom University

img
IIB Darmajaya melakukan kunjungan dan studi banding ke Telkom University.

MOMENTUM, Bandarlampung--Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menjalin kerja sama dengan Universitas Budi Luhur dalam peningkatan kualitas pendidikan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) pada Jumat (10-6-2022).

Dalam kunjungan tersebut, juga dilakukan penandatanganan kerja sama IIB Darmajaya dengan Universitas Budi Luhur dalam Program MBKM. Penandatanganan dilakukan Direktur MBKM Dr. M. Said Hasibuan, M.Kom. dan Rektor Universitas Budi Luhur Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc, M.M.

Direktur MBKM IIB Darmajaya Dr. Muhammad Said Hasibuan, M.Kom. menyampaikan terima kasih atas sambutan dan kerja sama yang terjalin. Kedatangannya bersama rombongan bermaksud untuk menyerap ilmu dan pengalaman dari Universitas Budi Luhur dalam Program MBKM.

“Universitas Budi Luhur Program MBKM sampai Jateng, Nias dan Jambi. Semoga dapat dibimbing dalam Program MBKM dalam membangun desa dan industri. Kita kolaborasi dan jalan lebih jauh lagi,” kata dia.

Sementara, Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., M.M. mengatakan, kerja sama ini bagian penting dalam mencerdaskan anak bangsa serta meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia.

“Besar harapan kerja sama ini meningkatkan kualitas pendidikan Universitas Budi Luhur dan IIB Darmajaya. Dan tidak hanya itu juga sama-sama membangun kualitas pendidikan negeri kita tercinta. MBKM kita bisa pertukaran mahasiswa-dosen, bisa dalam bentuk pendidikan, penelitian serta pengabdian masyarakat,” ujar Dr. Wendi.

Turut hadir dan menyaksikan penandatanganan MoU yakni Deputi Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Dr. Goenawan Brotosaputro, S.Kom., M.Sc.; Direktur Kerja Sama dan Humas AMB Sunten Z Manurung, S.H; dan Dekan Fakultas Teknologi Informasi Dr. Deni Mahdiana, M.M., M.Kom..

Selain itu, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr. Arief Wibowo, S.Kom, M.Kom;  dan Ketua Program Studi Teknik Arsitektur Anggraeni Dyah S, M.T. Kemudian, dari IIB Darmajaya hadir Dekan Fakultas Ilmu Komputer Dr. Sutedi, M.T.I; Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Aswin, M.M.; Kepala LP2M Dr. Sri Lestari, M.Cs., dan Senior Staf MBKM Ketut Artaye, M.T.I.

Sehari sebelumnya, IIB Darmajaya melakukan kunjungan dan studi banding ke Telkom University. Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka bertukar informasi tentang implementasi MBKM. 

Rombongan IIB Darmajaya diterima Direktur Akademik, Telkom University, Citra Kusuma Dewi, S.E., M.A.B., Ph.D. dengan didampingi Bagian Perkuliahan Universitas dan Luar Program Studi. IIB Darmajaya–Telkom University juga telah melakukan MoU dalam pertukaran mahasiswa yang akan dijalankan pada semester depan. (**)


Editor: Agus Setyawan


Leave a Comment