Pringsewu Persiapkan Peserta MTQ Provinsi Lampung di Mesuji

img
Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi menutup Seleksi Tilawatil Quran (STQ).

MOMENTUM, Pringsewu -- Kabupaten Pringsewu menggelar Seleksi Tilawatil Quran (STQ) untuk mempersiapkan menghadapi MTQ Ke-49 Provinsi Lampung di Mesuji pada November-Desember mendatang.

Kegiatan yang berlangsung tiga hari itu dibuka Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah pada Jumat 10 Juni 2022. Ditutup Sekretaris Daerah setempat, Heri Iswahyudi pada Ahad (12-6-2022) malam.

STQ berlangsung di Hotel Regency, Gadingrejo. Melombakan 50 tangkai yang terbagi di sembilan mimbar. Tujuannya, menggali potensi qori dan qoriah sebagai persiapan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Kabupaten Mesuji.

Heri Iswahyudi yang juga Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Pringsewu, mengatakan STQ merupakan salah satu tahapan menuju ajang MTQ Provinsi Lampung yang tinggal lima bulan lagi.

Tahapan selanjutnya, yakni program pembinaan terhadap peserta yang terpilih melalui STQ ini agar dilakukan lebih intensif dan maksimal.

Menurutnya, pada MTQ ke-48 tahun 2021, Kabupaten Pringsewu meraih peringkat ketiga. "Saya berharap prestasi tersebut bisa ditingkatkan lagi," harap Heri.

Dikatakan, seiring dengan melandainya pandemi Covid-19 dan diharapkan hilang pada 2023, dia meminta calon peserta MTQ Provinsi Lampung 2023 bisa dipersiapkan mulai sekarang.

"Saya meminta para camat untuk dapat mempersiapkan dari sekarang, mulai dari perencanaan, proses rekruitmen calon peserta dan program pembinaan di tingkat kecamatan," pintanya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos