Adipati Pimpin Mabicap Pramuka Waykanan

img
Pelantikan Ketua Mabicab Pramukan Kabupaten Waykanan

MOMENTUM, Blambanganumpu--Bupati Waykanan Raden Adipati Surya menyatakan siap memaksimalkan peran dan fungsi Gerakan Pramuka sebagai wadah penggembelengan dan pembinaan generasi muda yang handal. Hal tersebut disampaikan Raden Adipati Surya usai dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Waykanan Masa Bakti 2021-2026.

Pelantikan oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramukan Provinsi Lampung Chusnunia Chalim itu berlangsung di Gedung Serba Guna Kantor Pemkab Waykanan, Senin (13-6-2022).

Adipati mengatakan, untuk Gerakan Pramuka, saat ini Kabupaten Waykanan punya potensi sumber daya manusia sangat bersar.

"Saat ini ada 81.796 peserta didik Pramuka di Kwarcab Waykanan. Potensi ini yang akan kita maksimalkan untuk digembeleng dengan berbagai keterampilan, sesuai fungsi dan peran Gerakan Pramuka," kata bupati.

Dia berharap, hasil penggembelengan Gerakan Pramuka itu dapat membentuk generasi penerus yang handa, berkarakter serta unggul dalam penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi, sesuai tujuan Gerakan Pramuka.

Dalam sambutan pelantikan tersebut, Ketua Kwarda Pramuka Lampung Chusnunia Chalim berharap, Mabicap Pramuka Wayakanan benar-benar dapat menjalankan peran dan fungsinya untuk eksistensi dan memajukan gerakan kepanduan tersebut. "Mari bersama, kita ciptakan generasi penerus bangsa yang handal melalui Gerakan Pramuka," ajaknya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos